Selasa 25 Dec 2012 07:45 WIB

20 Seleb Paling Dicari di Portal Docomo Jepang

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
Darvish Yu
Foto: Saga Shimbun
Darvish Yu

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- NTT Docomo merupakan portal internet terbesar di Jepang. Pada pengujung tahun ini, Docomo kembali merilis 20 selebritis Asia yang informasinya paling banyak diakses netizen melalui mesin pencarian Docomo.

Berikut peringkatnya dari yang teratas hingga terbawah, dikutip dari Tokyohive, Selasa (25/12). Mungkin salah satunya adalah idolamu?

1. Darvish Yu

Selebritis sekaligus atlet bisbol dalam Tim Nasional Jepang. Darvish juga membawa prestasi bagi Jepang saat tampil di World Baseball Classic pada 2009 lalu.

2. Ichiro Suzuki

Selebritis sekaligus atlet bisbol profesional Jepang. Saat ini, ia menjadi anggota klub bisbol New York Yankee.

3. Matsumoto Jun

Idola yang memiliki julukan 'Matsujun' ini adalah aktor, pembawa acara, sekaligus penyanyi yang tergabung dalam grup 'Arashi.' Serial populernya antara lain Hana Yori Dango, Smile, Kimi wa Peto, dan Bambino.

4. Kim Hyun Joong

Selebritis Korea yang berprofesi sebagai aktor, penyanyi solo, dan vokal rap boyband 'SS501.' Serialnya yang terkenal antara lain Playful Kiss, Boys Before Flower, dan City Conquest.

5. Ohno Satoshi

Vokalis sekaligus pimpinan boyband populer Jepang 'Arashi.' Ia juga penyiar radio dan sempat bermain diserial drama Jepang, seperti Maō, Saigo no Yakusoku, dan Mou Yuukai Nante Shinai.

6. Jang Geun Suk

Aktor Korea Selatan yang memiliki penggemar sama banyaknya di Jepang dan di negara asalnya. Ia juga penyanyi. Beberapa serial populernya antara lain You're Beautiful, Marry Stayed Out All Night, dan Love Rain.

7. Takahashi Daisuke

Atlet skater populer di Jepang. Ia adalah juara lima kali dalam kejuaraaan skater nasional Jepang, peraih medali perunggu dalam kejuaraan skater dunia, dan peraih medali perak pada kejuaraan skater empat benua.

8. Fukuyama Masaharu

Musisi Jepang, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, dan penyiar radio. Ia bahkan menjadi fotografer dari Nagasaki Prefecture dan juga seorang aktor dalam beberapa film, seperti Ryōmaden, Galileo, dan Suspect X.

9. Okada Junichi

Anggota dari boyband Jepang, V6 yang berada di bawah manajemen Johnny & Associates. Film yang pernah dibintanginya antara lain SP, Kisarazu Cat's Eye, dan Tales from Earthsea.

10. Lee Byung Hun

Aktor Korea Selatan yang pertama kali menembus box office Amerika melalui dua dramanya, Beautiful Days dan All In. Mantan kekasih Song Hye Gyo ini juga populer melalui film dan serial IRIS, G.I Joe: The Rise of Cobra, dan I Saw the Devil.

Selain sepuluh selebritis pria di atas, masih ada 10 aktor lainnya yang masuk deretan teratas mesin pencarian Docomo. Urutan 11-20 ditempati oleh Mukai Osamu, Hayami Mokomichi, Yamashita Tomohisa, Ozawa Ichiro, Nakai Masahiro, Sato Takeru, Shioya Shun, Kusanagi Tsuyoshi, Kimura Takuya, dan Sakurai Sho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement