Ahad 23 Dec 2012 03:15 WIB

Bangkrut, Kekasih Mick Jagger Lelang Surat Cinta

  Aksi vokalis Mick Jagger saat tampil dalam konser Rolling Stones di London,Ahad (25/11).  (Reuters/Toby Melville)
Aksi vokalis Mick Jagger saat tampil dalam konser Rolling Stones di London,Ahad (25/11). (Reuters/Toby Melville)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON —- Koleksi surat cinta yang ditulis vokalis the Rolling Stones Mick Jagger laku terjual di rumah lelang Sotheby's pada Rabu seharga 300 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp 2,7 miliar. 

Jagger menulis surat cintanya pada penyanyi Amerika Marsha Hunt, yang diyakini merupakan inspirasi untuk lagu hit Brown Sugar. Dalam lelang tersebut, terdapat 10 surat Jagger bertanggal musim panas 1969.

"Tahun 1969 merupakan era revolusioner yang penting. Tahun itu sangat dipengaruhi artis-artis seperti The Beatles, The Rolling Stones, James Brown dan Bob Dylan,” ujar Hunt setelah penjualan tersebut.

Hunt, yang memiliki anak bernama Karis dari Jagger, mengatakan, ia menjual surat-surat, yang ditulis antara Juli sampai Agustus 1969, itu karena ia tidak memiliki uang untuk membayar tagihan. “Saya bangkrut,” ujar Hunt yang kini tinggal di Perancis.

Jagger mengirim surat pada Hunt saat syuting film Tony Richardson berjudul Ned Kelly di Australia.

Surat-surat tersebut memperlihatkan sisi sensitif Jagger di kala muda. Dalam suratnya, ia menulis tentang puisi-puisi Emily Dickinson, pertemuan dengan Christopher Isherwood dan proyek multimedia yang tidak pernah terealisasikan.

Ketertarikan masayarakat pada the Rolling Stones meningkat di tahun 2012 ini. Jagger dan ketiga kawannya memang baru saja merayakan ulang tahun band-nya yang ke-50, belum lama ini.  

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement