Selasa 27 Nov 2012 22:15 WIB

6 Penyanyi Pria Sekaligus Pencipta Lagu K-Pop (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Yong Jun Hyung
Foto: crunchyroll.com
Yong Jun Hyung

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Musisi K-Pop menjalani masa trainee yang cukup lama sebelum debut menjadi penyanyi. Minimal, mereka harus menjalani masa pelatihan 1,5 tahun.

Akhir-akhir ini, untuk pembuktian diri, beberapa orang di antara mereka mengasah kemampuan mereka dengan menulis lagu. Ini dia bagian terakhir dari enam penyanyi pria sekaligus pencipta lagu K-Pop, dikutip dari Soompi, Selasa (27/11).

4. Yong Jun Hyung, B2ST

Yong Jun Hyung merupakan nyawa dari grup B2ST. Sederet lagu yang menjadi andalan grup musik yang beranggotakan personil-personil hasil daur ulang ini menjadi hits. Di antaranya Fiction, Shock, Breath, dan Special.

Jun Hyung juga menciptakan sejumlah lagu untuk penyanyi lainnya. Misalnya 'A Bitter Day' milik HyunA, 'The Day Time Stops' milik Jang Woo Hyuk, hingga 'Huh' yang dibawakan girlband 4Minute. Pundi-pundi uangnya terisi penuh tak hanya dari hasil manggungnya bersama grup B2ST, tapi juga dari menciptakan lagu.

5. Bang Yong Guk, B.A.P

Warna vokal rap penyanyi yang satu ini seringkali mengingatkan pecinta K-Pop dengan suara T.O.P 'BigBang.' Meski masih sangat muda, pria berusia 22 tahun ini memunyai bakat luar biasa dalam menciptakan lirik-lirik rap dalam grupnya, Best Absolutely Perfect (B.A.P).

Sebelum bergabung dengan B.A.P, Bang Yong Guk telah terjun lebih dulu ke dunia hip hop underground. Ia terkenal dengan lagu ciptaannya berjudul 'I Remember.' Lagu itu dinyanyikannya bersama Yoseob, anggota B2ST.

6. Gun Woo, LED Apple

Nama Gun Woo memang jarang terdengar di telinga. Namun, bagi pecinta indie K-Pop, nama Gun Woo tak asing lagi. Pasalnya, ia telah menciptakan lebih dari 1.000 lagu sebelum debut bersama LED Apple. Di dalam grup, Gun Woo berperan sebagai DJ.

Gun Woo merupakan putra dari pencipta lagu terkenal Korea Selatan, Park Gwang Hyun. Pada medio 1990an hingga 2000an, Gwang Hyun seringkali menciptakan lagu-lagu untuk soundtrack film dan drama Korea.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement