Senin 26 Nov 2012 07:48 WIB

YG Entertainment Absen Rekrut Artis Baru Tahun Ini

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Chairul Akhmad
Presiden YG, Yang Hyun Suk.
Foto: thekoreandrama.com
Presiden YG, Yang Hyun Suk.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Salah satu manajemen artis populer Korea Selatan, YG Entertainment, memutuskan tak akan merekrut artis baru tahun ini, baik aktor, aktris, juga penyanyi.

Pada ajang pencarian bakat 'Super Star K4,' Presiden YG, Yang Hyun Suk, menyatakan keputusannya itu.

"Banyak kontestan berbakat di ajang ini. Sayangnya, kami tak menemukan yang memenuhi syarat untuk YG," katanya, dikutip dari Soompi, Senin (26/11).

Ada dua alasan utama mengapa Yang Hyun Suk mengambil keputusan itu. Pertama, YG Entertainment sedang mengorbitkan dua penyanyi wanita barunya untuk debut awal tahun depan.

Kang Seung Yoon akan debut solo Februari 2013. Sedangkan Kim Eun Bi akan debut bersama grup girlband baru YG pada waktu hampir bersamaan.

Yang Hyun Suk sedang bekerja keras menjadikan keduanya bintang papan atas saat debut perdana mereka tahun depan. "Kami lebih baik menyiapkan mereka berdua yang sudah latihan selama dua tahun terakhir, ketimbang merekrut anggota trainee baru," ujarnya.

Alasan kedua Yang Hyun Suk adalah YG baru-baru ini menjadi pusat perhatian setelah debut sukses Lee Hi. Penyanyi solo YG yang menembus tangga lagu Billboard Amerika dengan single-nya yang berjudul '1,2,3,4' itu segera mengeluarkan albumnya Desember mendatang.

Pada waktu bersamaan, YG juga tengah menyiapkan girl band-nya, 2NE1 untuk melucurkan album baru. Taeyang 'BigBang' juga akan kembali dengan album solonya tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement