Kamis 22 Nov 2012 13:00 WIB

Eits, Gouriki Dilarang Senyum di Film Barunya

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hafidz Muftisany
Ayame Gouriki
Foto: tumblr
Ayame Gouriki

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Aktris cantik, Ayame Gouriki, selama ini tekenal seperti tokoh Dora Emon yang selalu tersenyum disetiap kesempatan.

Dalam film terbarunya nanti, sutradara menantang Gouriki untuk tidak tersenyum sekalipun sebab ia akan berakting disebuah film misteri.

Gouriki mengatakan selama bermain dorama hingga tujuh musim beturut-turut, ini merupakan tantangan terberat seumur hidupnya.

"Sejauh ini, aku selalu berperan sebagai gadis yang ceria, selalu tersenyum, begitu pula dikehidupan sehari-hariku. Jelas, kali ini menjadi tantang baru untukku," katanya dikutip dari Tokyohive, Kamis (21/11).

Gadis kelahiran 27 Agustus 1992 ini sebelumnya bermain disejumlah drama, seperti Beginners!, Future Diary, Teen Court, Love Letter, dan Asuko Marc!

Kini, Gouriki akan menjadi peran utama dalam film yang diadaptasi dari sebuah novel populer bergenre misteri di Jepang, Getsu 9. Novel aslinya berjudul ‘Biblia Koshodou no Jiken Techou’ karangan En Mikami. Sejauh ini, novel ini sudah dirilis tiga volume dan terjual lebih dari 3,1 juta kopi.

Gouriki tak memungkiri, sejak ia membaca novel misteri tersebut saat lulus SMP, ia sempat berfikir jika suatu hari ingin menjadi tokoh utama dalam novel itu. "Ini tentunya menjadi sebuah kejutan saat aku ditawari membintanginya," katanya.

Getsu 9 bercerita tentang kehidupan seorang gadis penjaga toko buku bekas 'Biblia Koshodou' yang terletak di Kamakura. Gadis itu bernama Shinokawa Shioriko (Gouriki). Shioriko berpengetahuan luas tentang berbagai hal yang menyangkut buku-buku kuno.

Pengetahuannya itu kemudian membantunya mengungkap berbagai misteri dan rahasia tentang buku-buku lama yang dibawa oleh pengunjung ke toko bukunya.

Beberapa peristiwa misteri kemudian terjadi. Awalnya, Shioriko yang merupakan gadis yang memiliki ketakutan ekstrem terhadap orang asing-asing tiba-tiba seperti dirasuki kekuatan yang membuatnya berani dan fasih berkomunikasi.

Selain cerita misteri, drama ini juga menghadirkan kisah romantis Gouriki. Rencananya, drama ini mulai tayang Januari tahun depan

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement