Senin 19 Nov 2012 08:06 WIB

Nicky Wu Jadi Pemulung Demi Keluarga

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Chairul Akhmad
Nicky Wu.
Foto: chinesefilms.cn
Nicky Wu.

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG – Nicky Wu baru saja sukses memainkan peran di serial drama Cina Daratan, Bu Bu Jing Xin.

Dia bahkan membangun rumah produksi sendiri. Namun, kesuksesannya sekarang merupakan hasil jerih payah yang dibangunnya di masa lalu.

Pada sebuah acara televisi di Hong Kong, Nicky tampil menceritakan pahitnya kehidupan masa kecilnya. Saat masih berusia 13 tahun, Nicky menekuni beberapa pekerjaan sekaligus, khususnya pemulung dan pencuci mobil.

Setiap hari, aktor senior kelahiran 31 Oktober 1970 itu bangun pukul lima pagi untuk memilah sampah dan bekerja di sebuah tempat pencucain mobil. Nicky mengumpulkan sedikit demi sedikit pundi-pundi uangnya untuk keluarga.

Meski hidup di keluarga miskin, orang tua Nicky tetap disiplin dengan anak-anaknya. Ia memang bukan satu-satunya anak laki-laki dalam keluarga, tapi Nicky mengaku ayahnya sangat ketat saat membesarkannya.

Jika ia tak masuk dalam rangking tiga besar di kelas, maka ayahnya akan memukulnya. "Aku pernah berpikir jangan-jangan aku ini anak yang diadopsi. Sebab ayah terlalu keras padaku," ujar Nicky mengenang masa kecilnya, dikutip dari Jayne Star, Senin (19/11).

Nicky Wu sudah tak asing lagi di Taiwan, Cina, dan Hong Kong. Suaranya setia mengisi puluhan soundtrack film di ketiga negara tersebut. Nicky dikenal dengan sebutan penyanyi 'Mandopop' karena sering bernyanyi untuk film-film Mandarin.

Karirnya di bidang musik dimulainya saat ia berusia 17 tahun (1988). Nicky juga membentuk sebuah grup musik, Little Tiger Team, bersama Alec Su dan Julian Chen. Sejumlah film Mandarin yang pernah diperankannya antara lain The Butterfly Lovers, Thunder Cops, King of Comic, dan A Battle of Wits.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement