Senin 29 Oct 2012 18:15 WIB

Soundrenaline 2012 Bidik 40 Ribu Penonton

Rep: Gita Amanda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Soundrenaline
Foto: Antara
Soundrenaline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Festival Musik Soundrenaline kembali menggebrak Jakarta pada awal November mendatang. Di penyelenggaraannya yang ke 10 ini, Soundrenaline menargetkan sekitar 40 ribu penonton. Maka Sunburst Extension, BSD City, pun dipilih sebagai tempat perhelatan akbar tersebut.

Managing Director Kilau Indonesia Novrial Rustam, sebagai promotor, mengatakan, tahun ini Soundrenaline akan menyuguhkan festival musik yang lebih berkualitas dibanding tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu mulai dari sound system hingga tata cahaya panggung, menurut Novrial benar-benar dipikirkan secara masak. Hal ini tak lain sebagai bentuk dukungan akan sajian musik berkualitas. 

Novrial menambahkan akan ada tiga panggung yakni, A Stage, Go Ahead Stage, dan Community Stage. Dua panggung utama akan menampung kurang lebih 35 musisi tanah air. Sementara satu panggung komunitas ditujukan untuk komunitas musik A Mild yang akan tampil. 

Tak hanya itu, Soundrenaline juga menyediakan 'floor activity stage', yang disediakan untuk penonton yang ingin ikut mengekspresikan diri mereka serta berpartisipasi di Soundrenaline.

"Soundrenaline kali ini dipersiapkan untuk memanjakan penikmat musik Indonesia, yang mengerti pentingnya kenyamanan dalam menonton acara musik," ujar Novrial saat jumpa pers Soundrenaline 2012 di Beer Garden, Kawasan SCBD, Kuningan Jakarta Selatan, Senin (29/10).

Selain panggung, venue acara menurut Novrial juga dipilih di tempat yang sedikit berbeda. Sunburst Extension BSD City, yang didaulat menjadi tempat penyelenggaraan Soundrenaline digadang-gadang mampu menampung 60-70 ribu audiens. 

Dimana, Soundrenaline 2012 sendiri menurut Novrial menargetkan sekitar 40 ribu penonton dalam event ke 10nya ini. Selain panggung akan banyak booth-booth menarik yang disiapkan panitia seperti diantaranya music production, music live style, music act, hingga merchandise booth.

"Tahun ini kita targetkan 40 ribu pengunjung. Untuk menyaksikan puluhan musisi-musisi ternama Indonesia, pengunjung hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp 25 ribu," tambah Novrial.

Di sana pengunjung akan mendapat beragam suguhan aksi dari musisi-musisi tanah air. Rata-rata tiap musisi menurut Novrial akan melakukan perform, sekitar minimal 35 menit hingga satu jam. 

"Dari jam 12 siang sampai 12 malem penonton bisa menyaksikan musisi-musisi tersebut," tutup Novrial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement