Senin 22 Oct 2012 11:14 WIB

Hotel Ini Tawarkan Menginap dalam Pipa Saluran Air, Tertarik?

Rep: Umi Lailatul/ Red: Hazliansyah
Tubohotel
Foto: dailymail
Tubohotel

REPUBLIKA.CO.ID, MEKSIKO -- Bosan dengan kamar hotel berbentuk kotak? Ingin merasakan sensasi berbeda dalam menginap? Maka hotel yang satu ini bisa jadi pilihan.

Adalah Tubohotel di Meksiko. Kamar yang ditawarkan hotel ini berbeda dari kamar hotel pada umumnya. Tubohotel menawarkan sensasi menginap di dalam beton-beton saluran air.

Tubohotel dimiliki oleh Robb Anderson dan mulai dibuka pada 2010 lalu di desa Tepozltan. Desa itu dapat ditempuh sekitar satu jam dari Kota Meksiko. Ide tersebut muncul secara kebetulan saat Anderson tersandung pipa.

''Saat aku tersandung, pipa itu hanya terbaring dan tidak bisa dipindahkan. Lalu munculah ide untuk memanfaatkan itu sebagai hotel,'' kata dia seperti dikutip dari daily mail, Senin (22/10).

Proses pembangunan hotel dari beton itu memakan waktu lumayan singkat. Anderson hanya butuh waktu tiga bulan untuk menyulap pipa beton itu menjadi sebuah kamar hotel. Kaca dan pintu ditambahkan agar bangunan itu mirip seperti sebuah kamar.

Untuk menambah kenyamanan pengunjung, Anderson menyediakan tempat tidur, lampu dan kipas angin. Tak hanya itu, pengunjung dapat melihat pemandangan gunung nan eksotis di balik kaca kamar.

Fasilitas yang disediakan mungin tak semewah hotel-hotel lainnya. Namun, para pengunjung dijamin akan merasakan kenikmatan dan keunikan tersendiri jika berkunjung di hotel ini.

''Pasar kami sebenarnya lebih ke wisatawan. Namun tak jarang banyak orang dari berbagai latar belakang datang ke sini karena keunikan hotel ini, '' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement