Jumat 05 Oct 2012 19:32 WIB

The Titans Lebih Dewasa di Album ke Empat

Rep: Gita Amanda/ Red: Hazliansyah
The Titans
Foto: Republika/Musiron
The Titans

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik The Titans akhirnya meluncurkan album terbarunya bertajuk "Kirana". Sempat dua tahun vakum menelurkan album, The Titans mengaku lebih dewasa di album ke empatnya.

Di bawah label barunya Nagaswara, Andhika (Keyboard), Rizki (vokal), Indra (bass), Tomtom (drum), Oni (guitar) dan Imot (programming/synthesizer) akhirnya kembali menelurkan album. Menurut Andhika, di albumnya kali ini The Titans tampil lebih dewasa namun dikemas dengan sajian musik yang lebih sederhana dan easy listening.

"Di sini kita mencoba bermain sesuai porsi, dan mencoba menahan ego masing-masing untuk menghasilkan karya bersama," ujar Andhika saat launching album tersebut, Jumat (5/10).

Meski pengerjaan album ini terbilang singkat, namun Andhika mewakili The Titans menjanjikan hasil yang cukup maksimal. Sebab menurutnya, seluruh materi album telah mereka persiapkan sejak satu tahun lalu.

Hal senada juga disampaikan Imot. Menurutnya, jika di album sebelumnya masih banyak ditemukan sound yang menumpuk, namun di album ini hal tersebut sudah tak terjadi. "Kirana" menurutnya juga menjadi album perdana yang di-direct langsung oleh The Titans.

"Disini kita banyak belajar dibanding tiga album sebelumnya," ujar Imot.

Kirana berisi 10 buah lagu yang terdiri dari tujuh lagu baru dan tiga single yang sudah pernah diperkenalkan. Tiga single tersebut diantaranya "Harus Apa Denganmu", "Dengarkanlah", dan "Jalan Lurus".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement