Senin 17 Sep 2012 11:47 WIB

Wow, Pianis Cilik Indonesia Gelar Konser di Sydney Opera House

Viona Natalie Sanjaya
Foto: ist
Viona Natalie Sanjaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pianis Cilik Indonesia, Viona Natalie Sanjaya akan menggelar konser tunggal recital piano di Sydney, Australia. Viona akan menunjukkan kepiawaiannya memainkan jari-jemari mungilnya di atas rentetan tuts piano di Sydney Opera House, Juli 2013 mendatang.

Berbagai persiapan tengah dilakukan bocah kelas 5 SD SPIN Internasional School Surabaya ini, diantaranya menempa mental serta kemampuan bermusiknya dengan mengikuti ajang Asia Pasific Festival Electone 2012.

Tampil di kategori Junior, Viona yang mewakili Indonesia berhasil mengalahkan 15 peserta yang datang dari tujuh negara, yaitu Hongkong, Malaysia, Mexico, Singapore, Taiwan dan Thailand.

Perjuangan Viona tampil di ajang ini bukanlah perkara mudah. Viona harus menyisihkan peserta mulai dari tingkat sekolah musik, wilayah dan kemudian tingkat Nasional.

Berkat kemenangannya sebagai juara kedua di ajang Asia Pasific Electone Festival 2012, Viona bersama juara pertama, akan mewakili wilayah Asia Pasifik untuk bertanding di Junior Electone Festival Grand Final yang akan diselenggarakan di Jepang. Viona mengaku tak memasang target khusus untuk event bergengsi ini.

“Aku itu nggak pernah pasang target juara keberapa, yang penting aku main sebagus-bagusnya dan aku happy. Masalah dapat juara sih itu bonus dari kerja kerasku,” ujar Viona.

Meski begitu, Viona mengaku mempersiapkan diri dengan berlatih enam jam setiap harinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement