Kamis 06 Sep 2012 14:39 WIB

Titi Dj dan Uthe Luncurkan Album Duet

Rep: Gita Amanda/ Red: Karta Raharja Ucu
Album duet Titi DJ dan Ruth Sahanaya bertajuk 'Truth About Us'.
Album duet Titi DJ dan Ruth Sahanaya bertajuk 'Truth About Us'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diva senior Indonesia, Titi DJ dan Ruth Sahanaya bukan musisi yang cepat puas, meski sudah berkarier lebih dari 20 tahun di dunia industri Indonesia. Pada Rabu (5/9) kemarin, keduanya meluncurkan album duet bertajuk 'Truth About Us'.

Bertempat di salah satu restoran cepat saji di Jakarta, keduanya mengisahkan album terbarunya. Menurut Titi di album ini berisi sepuluh lagu. Hampir semua lagu merupakan lagu hits lama mereka. Hanya satu buah lagu baru ciptaan Titi.

"Cuma ada satu lagu baru yang saya ciptakan, judulnya 'Hati-Hati dengan Hati'. Selebihnya lagu lama, yang kami nyanyikan saling silang," ujar Titi pada wartawan.

Tak hanya lagu yang dinyanyikan saling silang. Aransemen lagu pun dibuat ulang dengan format yang lebih segar. Excecutive Producer Harun Nurasyid mengatakan album 'Truth' disasar untuk pangsa pasar yang lebih muda.

Ruth Sahanaya yang akrab dipanggil Uthe mengatakan beberapa lagu memang sengaja diubah aransemennya. Seperti lagu 'Sempat Melayani Hatimu'. Uthe menjelaskan di lagu aslinya Titi DJ menyanyikannya dengan slow. Sementara saat dibawakan Uthe, lagu ini sengaja diubah menjadi 'Salsa'.

Selain itu ada satu hal menarik lain dari album terbaru dua diva pop Tanah Air tersebut. Ada satu buah lagu yang ternyata merupakan hasil 'mash up' dari dua lagu. Yakni lagu 'Kuingin' milik Titi Dj, dengan lagu 'Ku Ingin' milik Uthe. Meski penciptanya berbeda, di album ini kedua lagu tersebut dijadikan satu dan dinyanyikan keduanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement