Rabu 29 Aug 2012 09:05 WIB

Sutradara Cina Pimpin Juri Festival Film Berlin 2013

Sutradara Wong Kar Wai
Foto: AFP
Sutradara Wong Kar Wai

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN--Sutradara Cina peraih penghargaan, Wong Kar Wai, mendapat kehormatan memimpin tim juri di festival film Berlin ke-63 yang digelar Februari mendatang. Festival film Berlin terkenal dengan tradisinya yang menyorot dan mengapresiasi produk sinema Asia, ungkap penyelenggara, Selasa (28/8).

Wong, yang dikenal luas atas besutannya berupa drama yang membakar emosi perlahan, In The Mood for Love, bakal memimpin panel juri yang menentukan pemenang penghargaan Beruang Emas dan perak, di salah satu festival film papan atas Eropa. Festival itu tepatnya digelar pada 7 hingga 17 Februari.

"Wong Kar Wai ialah salah satu sutradara film yang paling diapresiasi di masa kini. Karakter khasnya dan puisi dalam pekerjaannya telah memesonakan kami semua," ujar direktur festival, Dieter Kosslick dalam pernyataan resmi,

"Baginya menjadi presiden juri seperti mimpi yang terwujud. Sejak 1980-an, Berlinale telah menetapkan diri sebagai platform bagi sinema kontemporer Cina, salah satu alasan lain mengapa kami memberi kehormatan ini kepada Wong Kar Wai untuk memimpin juri internasional pada 2013."

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement