Selasa 28 Aug 2012 23:18 WIB

Rudi Soedjarwo Bermimpi Garap Film Perang

Sutradara film
Foto: Antara Foto
Sutradara film "9 Naga" Rudy Soedjarwo memberi sambutan setelah menerima penghargaan sebagai Sutradara Indonesia Terbaik dalam Kompetisi Film Cerita Panjang Indonesia pada malam penutupan Jakarta International Film Festival 2006 di Jakarta, Minggu (17/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rudi Soedjarwo terhitung sebagai seorang yang berjasa membangkitkan film Indonesia dari mati surinya lewat film Ada Apa Dengan Cinta 2004 silam. Sejak saat itu, Rudi Soedjarwo terus berkarya dengan menghasilkan berbagai film dari banyak genre seperti drama, drama-aksi, anak-anak dan lain-lain.

Namun Rudi mengaku memiliki impian untuk menggarap satu genre film, yakni film perang. "Seperti film 'Saving Private Ryan' gitu. Tetapi belum ada sponsornya," kata dia saat ditemui, Selasa (28/8).

Lebih jauh Rudi mengatakan, film bertemakan perang juga yang membuatnya tertarik terjun ke dunia film. Rudi mengaku mengaku tertarik terjun ke dunia film karena terinspirasi film G 30 S PKI.

Menurut Rudi, film berjudul "Pengkhianatan G 30 S/PKI" garapan sutradara Arifin C. Noer tahun 1984 itu bisa membuat siapapun yang menonton percaya bahwa apa yang ditampilkan di film benar-benar terjadi dan nyata.

"Saya terinspirasi dengan film G30S PKI. Itu yang buat saya bergelut di dunia film," katanya."Setiap menonton film itu kita selalu percaya itu terjadi. Saya bahkan punya VCD-nya," ujar lulusan pendidikan bidang manajemen di San Diego State University dan Academy of Arts College San Francisco itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement