Selasa 28 Aug 2012 05:06 WIB

Ini Dia Objek Wisata di Gunung Kidul yang Banyak Diserbu

Krakal, Gunung Kidul
Foto: tripadvisor.com
Krakal, Gunung Kidul

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNG KIDUL---Selama masa liburan Lebaran, ternyata objek wisata di kawasan Gunung Kidul laris manis diserbu para pengunjung. Sejumlah objek wisata bahkan mampu menyumbangkan retribusi lebih di antaranya Pantai Baron, Krakal, Kukup, Sadeng, dan Pulang Syawal dengan kafenya Indrayanti. 

"Objek wisata pantai yang mendongkrak kunjungan yakni Pulang Syawal dengan kafenya Indrayanti yang memiliki keindahan luar biasa dan menjadi magnet bagi pengunjung. Selain itu, Pantai Baron dan Krakal masih menjadi daya tarik tersendiri," kata Wijang.

Rencananya, kata Wijang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gunung Kidul akan melakukan pengembangan pantai Krakal, untuk memecah kunjungan wisata Pantai Baron dan Pantai Pulang Syawal yang saat ini menjadi primadona. Pantai Krakal dengan pasir putihnya dapat menjadi daya tarik sendiri. Selain itu, lokasi parkir sangat luas menjadi alasan pengembangan kawasan Pantai Krakal.

"Rencananya mulai 2013, Pantai Krakal akan dibangun pangung, 'jogging track' dan arena bermain lainnya. Pantai Krakal memiliki potensi tinggi untuk dikembangkan," kata dia.

Kata dia, Disbudpar juga akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk melakukan pelebaran jalan menuju objek wisata dan membangun fasilitas penunjang lainnya.

"Kami sadar, objek wisata menjadi sumber utama pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Gunung Kidul. Untuk itu, infrastruktur jalan menjadi modal utama untuk mengembangkan objek wisata pantai. Karena semakin bagus infrastruktur jalan, semakin banyak juga pengunjung ke objek-objek wisata," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement