Jumat 24 Aug 2012 03:08 WIB

Asyik, Ada Wisata Petualangan Motor Trail, Dimana?

Wisata motor trail/ilustrasi
Foto: Antara
Wisata motor trail/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH---Banda Aceh akan menggelar event wisata pertualangan motor trail yang merupakan pertama kali digelar dan pesertanya dari seluruh Indonesia pada September 2012.

"Kegiatan olahraga pertualangan motor trail itu sebagai upaya mempromosikan potensi wisata Aceh, khususnya di Kota Banda Aceh," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisa Kota Banda Aceh, Reza Pahlevi.

Dia menjelaskan, acara wisata petualangan yang pertama kali digelar itu bertema "Aceh Dirbike Adventure 2012" dengan mengambil lokasi di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Perkembangan olahraga adventure motor trail saat ini sangat berkembang dan digandrungi oleh berbagai kalangan di seluruh Indonesia, serta tidak hanya didominasi kalangan muda, tetapi juga diminati para orang tua.

"Komunitas motor trail, khususnya adventure ini juga berkembang di Aceh. Perkembangan cukup pesat dan animo yang cukup tinggi dari masyarakat maka bekerjasama dengan komunitas trail 'Aceh Cahroad' menggelar kegiatan itu," katanya menambahkan.

Namun, Reza menjelaskan "Adventure 2012" bukanlah event yang bersifat perlombaan ataupun uji ketangkasan bermotor, tapi kegiatan wisata yaitu menjelajahi alam dengan menggunakan sepeda motor trail.

Para peserta akan dapat menikmati keindahan alam pegunungan, hutan, dan sungai di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

"Tujuannya mempromosikan wisata Aceh supaya masyarakat luas, khususnya komunitas trail dapat mengetahui bahwa betapa indahnya alam Aceh," katanya menambahkan.

Selain itu, para peserta ditawarkan mengunjungi berbagai objek wisata, sekaligus mencicipi kuliner Aceh.

Aceh Dirtbike Adventure akan menempuh rute Banda Aceh-Aceh Besar yaitu hari pertama menjelajahi Banda Aceh-Siem-Cot Keueng-Babah Rimba-Seulimum-Jantho, kemudian hari kedua yaitu Jantho-Cumcum-Siron-Indrapuri-Samahani-Banda Aceh.

"Alhamdulillah sudah ratusan peserta dari seluruh Indonesia yang mendaftar, mereka sudah mengkonfirmasi keikutsertaannya pada event ini. Dukungan masyarakat diharapkan bagi kesuksesan event itu," kata Ketua panitia pelaksana Aceh DirtBike Adventure Jack Karmidi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement