Senin 13 Aug 2012 19:17 WIB

Ini Dia Ajang Pencarian Bakat Online Gaya XL

Rekor MURI untuk Xenxasi Gaya Ramadhan
Rekor MURI untuk Xenxasi Gaya Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Xensasi Gaya Ramadan yang digelar  XL berhasil menarik perhatian publik. Dalam waktu singkat, program ini menarik minat 3.000 peserta dan sekaligus menghimpun 3.000 syair religi.

Program Xensasi Gaya Ramadan sendiri dikemas dalam bentuk ajang pencarian bakat musik religi serta menggabungkan manfaat internet dan layanan konten dengan musik serta dakwah. Jumlah syair religi yang dihimpun berhasil memecahkan rekor dan mendapatkan sertifikat dari Musuem Rekor Indonesia.

Direktur Service Management XL, Ongki Kurniawan mengaku gembira dengan respon pelanggan atas program ini. “Bulan Ramadan menjadi waktu bagi kita untuk berbuat kebaikan. Melalui kompetisi Xensasi Gaya Ramadan, XL hendak mengajak masyarakat untuk selangkah lebih maju dalam menggunakan layanan komunikasi dan mendatangkan kebaikan,'' katanya.

Audisi telah berlangsung di berbagai sekolah, kampus, dan pusat-pusat keramaian di Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, dan Makassar, sejak Juli lalu. Program ini cukup menarik perhatian masyarkat dan berhasil menjaring lebih dari 3.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Untuk dapat mengikuti kompetisi ini, para peserta harus merekam penampilannya saat menyanyikan lagu religi, baik dengan atau tanpa iringan musik, dengan genre dan aliran musik apapun. Sebelum rekaman tersebut diunggah ke portal Musikamu (m.musikkamu.com), peserta harus terlebih dahulu menjadi fans dari fanpage facebook XL Rame dan follow akun twitter XL di @XL123.

Di portal Musikamu, masyarakat pengakses portal tersebut dapat melakukan voting untuk setiap rekaman peserta. Untuk itu, peserta dapat membagikan link rekamannya ke siapa saja. 20 peserta terbaik dari setiap kota telah terpilih dan mengikuti babak final regional. Selanjutnya, dua peserta terbaik dari setiap kota mengikuti babak final di Jakarta.

Adapun kriteria pemenang kompetisi ini adalah jumlah voting terbanyak, musikalitas yang tinggi dan performa panggung yang baik. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai puluhan juta rupiah, liburan religi ke Turki, kesempatan merekam single dan membuat RBT. Lagu para pemenang juga akan dimasukkan dalam portal Musikamu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement