Jumat 20 Jul 2012 21:47 WIB

Erwin Gutawa-Jay Subiyakto Gelar Konser Ramadhan

 Art director Jay Subiakto, (kiri) bersama komposer yang juga musisi Erwin Gutawa (kanan) saat memberi keterangan kepada wartwan pada pagelaran konser
Foto: ANTARA
Art director Jay Subiakto, (kiri) bersama komposer yang juga musisi Erwin Gutawa (kanan) saat memberi keterangan kepada wartwan pada pagelaran konser "Konser Ramadhan Harmony" di Jakarta, Jumat, (20/7)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komposer Erwin Gutawa dan penata artistik Jay Subiyakto berduet menggelar konser "Ramadhan in Harmony." 

Dalam pentas musik yang akan digelar di Plenary Hall Balai Sidang Jakarta tanggal 11 Agustus mendatang keduanya akan menyuguhkan orkestrasi dengan dukungan paduan suara serta pertunjukan budaya yang mencerminkan keragaman Indonesia.

Erwin akan memimpin Erwin Gutawa Orchestra membawakan 75 orkestrasi dengan dukungan paduan suara yang terdiri atas 60 orang dalam pentas musik yang dimotori oleh Venusa Production dan Yayasan Addawah tersebut.

Konser yang digelar untuk menyambut bulan Ramadhan 1433 Hijriah dan memperingati kemerdekaan Indonesia itu juga akan dimeriahkan berbagai atraksi budaya yang menggambarkan keragaman kehidupan beragama dalam sebuah harmoni.

"Konser ini bertujuan ingin mengembalikan Indonesia yang penuh dengan toleransi beragama karena saat ini ada banyak timpang. Indonesia kan Bhineka Tunggal Ika, ini perlu kita tunjukan lagi dalam pertunjukan," kata Jay saat memberikan keterangan pers tentang konser itu di Jakarta, Jumat.

Jay sudah melakukan riset untuk menampilkan gambaran keragaman dan sejarah masuknya sejarah masuknya Islam ke Indonesia. "Islam di Indonesia tidak harus identik dengan Arab," tambahnya.

Artis yang akan tampil dalam konser selama dua jam itu juga berasal dari beragam agama, ada Bimbo, Rosa, Gigi, Dira Sugandi, Gita Gutawa, Marcell, Glen Fredly, dan koreografer Hartati Swarna Dwipa yang akan tampil bersama angklung Obby A.R. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement