Jumat 20 Jul 2012 20:59 WIB

Sambut Ramadhan, Erwin Gutawa Gelar "Ramadhan in Harmony"

Rep: mg07/ Red: Hazliansyah
Tampilan visual Chrisye menyanyikan lagu baru bertajuk
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Tampilan visual Chrisye menyanyikan lagu baru bertajuk "Kidung Abadi" diiringi Erwin Gutawa Orchestra di Jakarta, Kamis (5/4) malam lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta -- Menyambut bulan ramadhan 1433 Hijriah, Erwin Gutawa menggandeng Venusa Production bersama yayasan Addawah kembali menggelar konser musik bertajuk "Ramadhan in Harmony". Melalui konser yang akan digelar pada sabtu 11 Agustus 2012 di Plenary Hall  JCC ini, Erwin ingin menyampaikan pesan bahwa Islam itu adalah agama yang indah.

Empat tahun yang lalu konser serupa pernah digelar. Namun konser kali ini akan akan dibuat lebih besar dari sebelumnya.

"Islam itu indah, damai dan bisa berdampingan dengan agama lain," ungkap Erwin Gutawa dalam jumpa pers "Konser Ramadhan in Harmony", Jumat (20/7) di Hard Rock Cafe, Jakarta.

Kali ini Erwin akan memimpin orkestrasi sebanyak 75 pieces dan dimeriahkan paduan suara yang terdiri dari 60 orang.

Dalam konser yang didukung sejumlah musisi terkenal tanah air ini akan menceritakan sebuah konsep yang mengandung dua tema, bulan ramadhan dan semangat kemerdekaan.

"Semoga dengan penyanyi yang akan tampil dan seni budaya yang kita angkat, konser ini bisa mengingatkan kita dengan hal-hal yang baik," tambahnya.

Jay Subyakto sebagai Art Director akan menampilkan tata visual yang menunjukkan kekayaan khazanah budaya Indonesia. Salah satunya adalah kearifan lokal 'pela gandong', tradisi yang sudah ada sejak abad 16 di Maluku yang akan dibawakan oleh Glen Fredly.

Beberapa musisi yang akan mengisi acara ini diantaranya Rossa, Gigi, Dira Sugandi, Gita Gutawa, Marcell, Glen Fredly, Bimbo dan koreografer Hartati Swarna Dwipa featuring angklung Obby A.R. Keikutsertaan pemusik dan penyanyi non-Muslim dilakukan untuk menunjukkan bahwa Indonesia milik semua, artinya negara ini merupakan kesatuan dari berbagai suku dan agama.

"Di konser ini kita juga menyediakan fasilitas free ta'jil, tempat shalat maghrib dan tempat shalat tarawih juga disediakan. Jadi nggak perlu takut bagi umat islam yang ingin nonton konser masih bisa menjalankan ibadah," ungkap Tatang Suherman, promotor dari Venusa Production.

Mengenai tiket, pihak Venusa telah menyiapkan kurang lebih 3000 tiket yang terdiri dari beberapa kelas dengan kisaran harga Rp 300 ribu hingga Rp 1,5 juta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement