Kamis 19 Jul 2012 16:14 WIB

Sinetron Insya Allah, Perjalanan Maher Zain di Indonesia

Maher Zain
Maher Zain

REPUBLIKA.CO.ID,AKARTA -- Setiap episode serial “Insya Allah, Ada Jalan...” akan mengangkat tema yang berbeda-beda, namun tetap pada satu garis besar yaitu perjalanan seorang Maher Zain untuk mencari sahabatnya di Indonesia.  

Cerita diawali dari keinginan Maher Zain mencari Muhammad Basofi, orang asli Surabaya yang dulu menjadi mahasiswa di Swedia, sekaligus seorang ustaz muda yang memberikan ceramah agama di komunitas muslim Swedia. Maher Zain berkenalan saat dirinya terombang-ambing dalam ketidakpastian karirnya di Swedia karena dia tidak menemukan kedamaian meski dia hidup berkecukupan sebagai penyanyi. Ketika masa belajar Basofi habis dan pulang ke Indonesia, Maher Zain juga memutuskan pulang ke negerinya.

Setelah sekian tahun, Maher Zain akhirnya memenuhi janjinya dulu bahwa ia akan datang ke Indonesia untuk menemui Basofi. Secara kebetulan Maher Zain mempunyai kenalan bernama Fadli (Padi). Maka bersama Fadli, ia mencari keberadaan Basofi di Jakarta, dimana Basofi menjadi ustad yang berceramah di berbagai tempat di Jakarta. Usaha mencari Basofi terhalang kendala karena mereka kehilangan jejak alamatnya. Dari berbagai informasi yang didapat, Basofi konon telah mempunyai pesantren dan bertempat tinggal di pinggiran kota.

Walaupun belum sempat bertemu  Basofi,  gairah spiritual Maher Zain makin meningkat  dengan pengalaman pengalaman yang dia dapatkan selama tinggal di Indonesia. Maka sambil terus mencari Basofi,  ia mengajak Fadli untuk  melakukan perjalanan keliling ke berbagai tempat dimana ia bisa mendapatkan pelajaran spiritual dari kisah-kisah orang yang dijumpainya. Dan ia berkesempatan membantu orang yang dalam kesulitan serta dapat mengambil hikmah pelajaran daripadanya.

Kisah perjalanan ini sungguh menarik, karena dalam usaha membantu kesulitan orang lain, Maher Zain akan bernyanyi sebagai bentuk penghiburan sekaligus berdakwah. Melalui lagu-lagu yang dinyanyikan, tersirat ajakan agar siapapun yang sedang dilanda kesulitan agar menyelesaikannya dengan sumber Al Quran dan suri tauladan dari Nabi Muhammad SAW.

Akankah Maher Zain akhirnya dapat menemui sahabatnya itu ? Kisah-kisah seru sekaligus inspiratif apa saja yang semakin mempertebal keimanan Maher Zain ? Mari kita tunggu saja kisah lengkap serial religi “Insya Allah, Ada Jalan...”

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement