Kamis 19 Jul 2012 16:02 WIB

The Dark Knight Rises Dikritik, Ini Jawaban Sang Sutradara

The Dark Knight Rises
Foto: watchthedarkknightrisesonline.org
The Dark Knight Rises

REPUBLIKA.CO.ID, -- Sutradara Christopher Nolan menanggapi kritik sejumlah reviewer terhadap film terbarunya, The Dark Knight Rises. Ia menganggap kritikan itu wajar mengingat karakter-karakter di film Batman telah dikenal sejak 70 tahun lalu.

"Saya pikir mereka sangat bersemangat dengan karakter-karakter itu. Batman telah ada di sekitar mereka sejak 70 tahun lalu dan itu adalah alasannya. Dia memiliki daya tarik yang besar, jadi saya pikir anda tahu orang-orang pasti menanggapi karakter itu," ungkapnya saat hadir dalam premiere The Dark Knight Rises, Rabu (18/7).

Nolan juga membalas komentar Rush Limbaugh yang sebelumnya mengatakan bahwa karakter jahat dalam film, Bane, sebagai usaha dirinya untuk menyindir kandidat Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Mitt Romney.

"Saya tidak yakin bagaimana untuk mengatasi hal yang aneh itu, jujur saja," ungkapnya."Saya benar-benar tidak punya jawaban untuk itu, ini adalah komentar yang sangat aneh," tandasnya.

Sebelumnya, sejumlah fans The Dark Knight Rises mengamuk di dunia maya ketika mengetahui film pujaan mereka dikritik para kritikus.

Christy Lemire dari Associated Press hanya memberikan dua bintang pada film ini. Ia bahkan menyebut 'The Dark Knight Rises' merupakan hasil yang mengecewakan dari seorang sutradara yang luar biasa dan visioner, Christopher Nolan.

Sementara itu, reviewer dari majalah Star, Marshall Fine membandingkan kegagalan 'The Dark Knight Rises' dengan kegagalan sekuel 'Transformers'.

sumber : Aceshowbiz
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement