Selasa 17 Jul 2012 11:49 WIB

Perankan Ustaz, Dude Herlino Tersentil

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Hafidz Muftisany
Dude Herlino
Foto: .
Dude Herlino

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktor Dude Harlino merasa tersentil memerankan tokoh ustaz. Penyabet kategori Aktor Terfavorit dalam ajang Panasonic Awards pada 2007 dan 2010 ini banyak mendapat teguran dari perannya sebagai ustaz dalam sinetron Ramadhan, “Dalam Mihrab Cinta”.

“Hampir setiap sudut saya tersentil makanya saya jadi banyak mengoreksi diri dari peran tersebut,” ucap pria kelahiran Jakarta 2 Desember 1980 ini.

Secara tidak langsung, perannya tersebut mengajak Dude ke arah kebaikan. Dude sedikit banyak mendapat pelajaran dari perannya tersebut.

Lewat perannya, aktor yang melejit namanya sejak 2005 ini berharap bisa memberi efek positif bagi penonton. Pasalnya di sinetron tersebut, Dude menjadi Syamsul Hadi, ustaz tampan yang rajin membahas Alquran dan Hadits. “Semoga dari Quran dan Hadits yang dikupas ini bisa menjadi pencerahan bagi penonton,” kata pria berdarah Minangkabau ini.

Tak ada kesulitan berarti yang dialami Dude ketika memerankan tokoh ustaz. Pasalnya, ini bukan kali pertama Dude memainkan karakter tersebut. Ia pernah juga berperan sebagai ustaz di film dan sinetron Ketika Cinta Bertasbih, kala itu ia didaulat menjadi Ustaz Ilyas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement