Selasa 10 Jul 2012 09:20 WIB

Kahitna Ingin Terus Berkarya

Salah satu konser Kahitna
Foto: Antara
Salah satu konser Kahitna

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kahitna berharap bisa menjadi inspirasi bagi band-band baru Indonesia. Grup musik yang sudah menginjak usia 26 tahun ini juga berhasrat untuk terus berkarya di dunia musik tanah air.

"Semoga kami bisa terus berkarya di dunia musik Indonesia," ujar Yovie Widianto usai konser Kahitna merayakan ulang tahun ke-26 di Gedung Kesenian Jakarta, Senin (9/7) malam.

Bagi Kahitna, salah satu kebahagiaan terbesar adalah melihat musiknya dinikmati berbagai generasi.

"Kalau tampil di pensi (pentas seni) SMP, mereka bisa nyanyiin lagu 'Cerita Cinta', 'Cantik', padahal itu lagu lama," lanjut Yovie.

Tahun lalu, Kahitna juga menggelar konser untuk memperingati 25 tahun berkarya di belantika musik Indonesia. Namun, mereka tidak berjanji akan membuat konser setiap tahun.

"Nggak harus konser tiap tahun, kadang ada cuma selametan, ngobrol-ngobrol sama Soulmate (sebutan untuk fans Kahitna)," lanjut dia.

Namun, Kahitna kali ini berusaha menyajikan yang terbaik untuk para sahabat. Salah satu vokalis, Hedi Yunus, mengaku dirinya tidak ingin konser ini berjalan monoton.

"Saya berjiwa guyon, saya ingin semuanya terhibur dan menikmati lagu," kata Hedi yang memang sering melontarkan candaan kepada penonton dan teman-teman satu bandnya, termasuk mengerjai agar Yovie menyanyi solo. 

Upaya Hedi tidak sia-sia. Salah satu artis yang hadir di konser Kahitna, Meisya Najelina Siregar, mengaku terhibur.

"Entertaining, dimanjain lagu hits dan nostalgia juga. Mario gila, kang Hedi ngebanyol. Intimnya dapet banget, gak ada gap," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement