Kamis 05 Jul 2012 07:37 WIB

Bimbo: Beli CD Bisa Berinfak Lho

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Bimbo meluncurkan album baru berjudul 'Warisan', Rabu (4/7).
Foto: Republika.co.id/ MG04
Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Bimbo meluncurkan album baru berjudul 'Warisan', Rabu (4/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Bermusik sekaligus beramal, itulah yang dilakukan Bimbo dengan merilis album baru menjelang bulan suci Ramadhan.

Keuntungan dari penjualan album barunya, "Warisan" ternyata disisihkan untuk disumbangkan lewat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

"Visi misi kami dengan Bimbo sama, mensosialisasikan syiar Islam ke masyarakat," kata Corporate Secretary BAZNAS, Hermin R Rachim, di sela launching album terbaru Bimbo.

Ini adalah kali pertama BAZNAS memanfaatkan media musik untuk menjalankan program infak dan sedekahnya. Hermin optimis cara ini akan memudahkan masyarakat untuk berinfak.

"Membeli CD bisa berinfak lho," katanya.

Selain itu, BAZNAS juga mendistribusikan album ini di tempat-tempat tertentu saja demi mengurangi peluang pembajakan musik yang masih merajalela.

"Di kantor perwakilan BAZNAS dan mitra-mitra kami. Memang tidak dijual di pasar bebas, tapi akan tersedia di toko kaset tertentu," lanjut dia. 

Pembajakan memang menjadi salah satu masalah utama para seniman musik Indonesia, termasuk Bimbo.

"Perih rasanya melihat pembajakan musik. Sudah berpuluh tahun musik Indonesia tidak diproteksi. Semoga Indonesia bisa cepat "sembuh". Ciri-cirinya sembuh adalah kalau sudah tidak ada CD bajakan," kata Sam Bimbo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement