Senin 02 Jul 2012 18:20 WIB

Gandeng Saykoji, Gavin MJ Rilis Single Kedua

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Hazliansyah
Gavin MJ
Foto: Rileks.com
Gavin MJ

REPUBLIKA.CO.ID -- JAKARTA -- Gavin Susantio atau yang dikenal dengan sebutan Gavin MJ merilis single terbaru. Dalam lagu keduanya berjudul “Bum Bum Bum”, bocah laki-laki berusia 13 tahun ini menggandeng rapper Indonesia, Saykoji.

Bagi yang belum mengenal Gavin, ia adalah remaja yang mampu menirukan gerakan tari Michael Jackson. Saat Michael Jackson wafat, Gavin mulai menunjukkan kemahirannya ngedance. Bakat menari layaknya raja pop dunia membuat putra pasangan fashion designer Lenny Agustin dan Sofian Susantio kerap tampil di layar kaca.

Saat diajak bekerjasama, Saykoji merasa heran. Pasalnya kemampuan lelaki bertubuh tambun ini adalah musik rap. “Spesialisasi saya rap tapi akhirnya Gavin mau dan akhirnya belajar,” ucapnya saat jumpa pers di Bilbliotheque & Lounge, Gedung Sampoerna Strategic Square, Jakarta, Senin (2/7).

Gavin disebut-sebut sebagai penyanyi termuda yang pernah berkolaborasi dengan Saykoji. “Gavin memang suka rap, saya jadi lebih semangat mengajarinya,” ujarnya. Keheranan yang semula dirasa berubah menjadi kebanggaan tersendiri karena mampu melahirkan generasi penerus musik rap.

Layaknya lagu masa kini, single ini bergenre pop dan rap. Single kedua ini terasa lebih ngebeat dibanding single terdahulunya berjudul “Someone Like You”. Kali ini presentasi kebahagiaan remaja yang sedang jatuh cinta lebih terpancar.

Video klip single ini telah dibuat. Hampir mirip dengan video klip milik Saykoji. Tema kekinian khas anak rap dilengkapi kehadiran beberapa dancer menambah semarak video klip yang disutradarai Eman Pradipta dari rumah produksi Ulat Bulu.

Dalam video klipnya, Gavin  tampil dengan sejumlah penari latar dengan koreografi tari arahan United Dance Work (UTD). UTD pernah menjadi koreografer dari penyanyi papan atas, seperti Agnes Monica, Rossa, Indah Dewi Pertiwi dan Rossa. Pembuatan video klip tak berlangsung lama, hanya satu hari dengan tiga kali break.

Konsep video klip dipersiapkan selama sepekan. Hebatnya, Gavin turut terlibat dalam penggarapannnya. Pemuda yang pernah tampil dalam Tribute to Michael Jackson ini menggambar sendiri setting video klip. Setelah itu,sang sutradara, berusaha membuat set syuting seperti yang diinginkan Gavin.

Bocah kelahiran 13 Desember 1998 ini berniat menyanyikan lagu dengan berbagai tema. Tak hanya mengenai cinta remaja, tapi juga lagu bertema persahabatan dan lagu anak. “Nanti akan dicoba, tunggu saja,” ucapnya.

Nantinya setelah single-single dirilis, semua akan dikumpulkan dalam satu mini album. Tak hanya itu, nantinya sebagian hasil penjualan album akan disumbangkan ke yayasan sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement