Jumat 20 Dec 2019 09:15 WIB

Saykoji Ikut Perayaan Star Wars: The Rise of Skywalker di LA

Perayaan Star Wars: The Rise of Skywalker berlangsung di LA, Amerika Serikat.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi rap Saykoji ikut perayaan Star Wars: The Rise of Skywalker yang berlangsung di LA, Amerika Serikat.
Foto: Antara/Suwandy
Penyanyi rap Saykoji ikut perayaan Star Wars: The Rise of Skywalker yang berlangsung di LA, Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapper Saykoji mengaku terharu menyimak Star Wars: The Rise of Skywalker. Dia menjadi selebritas Indonesia yang berkesempatan hadir pada perayaan film di Roosevelt Hotel, Los Angeles, Amerika Serikat, bersama aktris Caitlin Halderman.

"Ini salah satu sekuel Star Wars terbaik yang pernah ada. Star Wars merupakan kisah klasik ikonik favorit yang menemani saya hingga saat ini. Akhir perjalanan saga paling legendaris menghadirkan pengalaman yang begitu membekas di hati saya," ujarnya.

Baca Juga

Pria bernama asli Ignatius Rosoinaya Penyami atau Igor itu mengaku senang sekaligus sedih menyimak film tersebut. Menurut dia, Star Wars: The Rise of Skywalker menghadirkan sebuah petualangan puncak yang begitu menegangkan dan emosional.

Saykoji dan Caitlin menjadi tamu spesial pada acara premier dunia di Los Angeles. Mereka bergabung dengan para pemeran serta pembuat film seperti Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, JJ Abrams, dan Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy.

Selain menghadiri pemutaran film, Saykoji juga menjadi perwakilan penggemar Star Wars Indonesia yang berpartisipasi dalam global fan event. Rangkaian acara premier tersebut dihadiri 500 penggemar dari seluruh dunia.

Pada momen itu, Saykoji hadir dengan kostum spesial buatannya yang terinspirasi dari karakter Jedi. Para penggemar lain pun mengenakan kostum menarik dan unik yang terinspirasi dari kisah dan karakter ikonik Star Wars.

Setelah lebih dari 40 tahun, Lucasfilm mempersembahkan Star Wars: The Rise of Skywalker sebagai penutup dari saga Skywalker. Sineas JJ Abrams kembali duduk di kursi sutradara, mengemas pertarungan menegangkan sekaligus memberikan jawaban dari berbagai misteri.

Star Wars: The Rise of Skywalker dibintangi Carrie Fisher, Mark Hamill, Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Anthony Daniels, dan Naomi Ackie. Hadir pula Domhnall Gleeson, Richard E. Grant, Lupita Nyong’o, dan Keri Russell.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement