Selasa 26 Jun 2012 01:24 WIB

Inilah Karya Terbaru Andrea Hirata

Andrea Hirata
Foto: the-comics.com
Andrea Hirata

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Novelis Andrea Hirata kembali menelurkan karya terbarunya, yakni 'Laskar Pelangi Song Book' yang diluncurkan di Jakarta, Senin (25/6) malam. Buku terbitan Bentang Pustaka tersebut berisi tiga buah cerpen yang ditulis anak-anak Indonesia berprestasi, yang mengaku terinspirasi setelah membaca buku Laskar Pelangi karya Andrea.

Para penulis muda tersebut adalah Fitriyan Dwi Rahayu dan Ezy Fo, serta kontributor lainnya, seperti Ibu Guru Muslimah, Salman Faridi, Ditta Sekar Cempaka dan Meda.

Lakar Pelangi Song Book juga dilengkapi dengan cakram digital (CD) yang memuat lima lagu, yakni 'Kami Laskar Pelangi', 'Cinta Gila', 'Selamat Tinggal Kawan', 'Tak Ingin Jauh Darimu' dan 'Negeri Laskar Pelangi'. Lagu-lagu tersebut dinyanyikan biduan pendatang baru, Meda dan Cut Niken.

"Ini merupakan karya terbaru saya, karena ada lagu yang sudah dibawakan, seperti 'Cinta Gila'," ujar Andrea.

Dikatakannya, lagu-lagu tersebut merupakan bentuk kecintaannya kepada kampung asalnya tersebut. "Dan juga diperuntukkan bagi anak-anak Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut Andrea mengaku cukup prihatin dengan banyaknya anak-anak yang menyanyikan lagu orang dewasa belakangan ini. Karenanya, semua lagu yang ada di CD diciptakan Andrea sendiri. Dalam acara peluncuran tersebut, Andrea juga menyerahkan lagu 'Negeri Laskar Pelangi' ke Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement