Selasa 19 Jun 2012 23:11 WIB

Ody 'Azam' Mantap Berbisnis Ayam Tulang Lunak

Rep: Agung Sasongko/ Red: Hazliansyah
Muhammad Cholidi Asadil Syam
Muhammad Cholidi Asadil Syam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak hanya menjalani kesibukannya sebagai artis sinetron, Muhammad Cholidi Asadil Syam atau apa yang akrab disapa Ody ini rupanya telah merambah ke dunia bisnis. Bisnis kuliner menjadi pilihan pemeran Azam di film Ketika Cinta Bertasbih ini.

Bisnis Ayam Tulang Lunak yang dirintisnya sejak satu setengah tahun lalu ini tengah berkembang pesat.

"Alhamdulillah," kata Ody kepada ROL saat ditemui di kawasan Kampung Artis, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (19/6).

Ody mengatakan, keberhasilan bisnis kulinernya itu tidak lepas dari bumbu rahasia dibalik penyajian ayam tulang lunaknya. "Wah, bumbunya resep keluarga.  Ada 20 macam bumbu yang tak sembarang dalam meraciknya. Di kampung saya, sajian ayam tulang lunak ini paling enak lho. Saya sudah survei ke berbagai tempat," kata dia bangga.

Kini, ia berencana untuk memperluas pangsa pasar dengan membuka cabang baru di daerah Barito, Jakarta Selatan. "Sebagai pemilik tentu saya perlu memperluas pasar. Ibarat kaisar, adalah tugasnya memperluas wilayah kekuasan," katanya.

Saat ditanya apakah ada keinginan untuk menciptakan franchise bagi makananya itu, Ody mengatakan masih belum terfikir. Sebab, ia khawatir kualitas ayam tulang lunaknya tidak terjaga.

"Soalnya saya masih harus turun tangan untuk membuat resep itu," pungkasnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement