Kamis 24 May 2012 10:08 WIB

Andra & The Backbone Bagikan Album Baru

Andra & The Backbone
Foto: Antara
Andra & The Backbone

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Andra & The Backbone akhirnya kembali merilis album baru berjudul "IV," Rabu (24/5). Rilis tersebut ditandai dengan bagi bagi enam ribu CD yang dikemas dalam majalah Rolling Stone edisi istimewa bulan Mei 2012.

"Bersamaan dengan ulang tahun Rolling Stone kita rilis album secara gratis karena kita 'support' untuk merayakan Rolling Stone yang juga telah men-'support' kita terus. Istilahnya ini kado untuk Rolling Stone dan penggemar kita," kata Andra ramadhan saat jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Rabu (24/5).

Setelah dua tahun tidak mengeluarkan album, akhirnya Andra & The Backbone mengeluarkan album "IV" meskipun padatnya jadwal konser di berbagai kota.

"Mestinya keluar tahun lalu, saya punya target tiap tahun mengeluarkan album. Tetapi tahun kemarin memang 'miss'," tambah Andra.

Peluncuran album "IV" ditandai dengan berkumandangnya lagu berjudul "klise" di radio-radio seluruh Indonesia. Lagu yang menceritakan soal pasangan yang posesif itu menjadi hits kedua Andra & The Backbone dalam album keempat mereka.

Pada album tersebut, band yang digawangi Dedy Lisan (vokal), Andra Ramadhan (gitar), dan Stevie Morley Item (gitar) memasukkan unsur-unsur baru dan nuansa timur pada beberapa lagu.

Penjualan album "IV" ini selanjutnya bekerjasama dengan Koperasi Karyawan Telkomsel (Kisel), Telkomsel dan Indomaret dengan distribusi album tersebut di outlet Indomaret mulai tanggal 26 Mei 2012 dengan album edisi spesial karena selain berisi 10 lagu dari album "IV" juga terdapat10 hits Andra & The Bacbone dalam format VCD Karaoke. Setelah dijual di Indomaret selama tiga bulan, CD juga akan dijual di toko-toko kaset terdekat.

Selain itu, GP Records sebagai distributor juga bekerjasama dengan Linktone Indonesia untuk membuat aplikasi Andra & The Backbonen yang bisa didownload di semua handphone backboners (sebutan penggemar Andra & The Backbone.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement