Senin 21 May 2012 01:01 WIB

Liburan Panjang, Beginilah Suasana di Bali

Suasana saat matahari terbenam di kawasan wisata Tanah Lot Tabanan, Bali/ilustrasi
Foto: Antara
Suasana saat matahari terbenam di kawasan wisata Tanah Lot Tabanan, Bali/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR---Tingkat hunian hotel di kawasan objek wisata yang ada di Bali selama libur panjang terkait hari Kenaikan Isa Almasih, meningkat dengan rata-rata 80 persen.

 

"Selama libur panjang atau 'long weekend' ini tingkat hunian hotel di Pulau Dewata mengalami peningkatan cukup signifikan," kata Sekretaris Jendral Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali, Perry Markus.

Dia mengatakan, peningkatan jumlah pengunjung yang menginap di akomodasi pariwisata merupakan berkah di saat musim sepi pelancong seperti sekarang.

Apalagi, tambah Perry, sebelum adanya libur panjang, tingkat hunian hotel di Pulau Dewata, sekitar 50-60 persen. "Saat ini tingkat hunian mencapai 80 persen, akan tetapi ada sejumlah hotel yang kamarnya terisi sampai 95 persen pada libur panjang," ujarnya.

Perry menjelaskan, para wisatawan yang memenuhi sejumlah hotel adalah para pelancong domestik. Mereka berasal dari berbagai kota besar di Tanah Air, seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung.

Sebagian besar wisatawan nusantara tersebut, lanjut dia, datang bersama keluarga ataupun rombongan, namun juga yang berpasangan. "Sedangkan wisatawan mancanegara akan mulai banyak berdatangan pada pertengahan tahun ini, sekitar Juli-Agustus," ucapnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement