Selasa 08 May 2012 14:57 WIB

Glenn Fredly Setia di Jalur Pop

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Hafidz Muftisany
Glenn Fredly
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Glenn Fredly

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi solo pria Indonesia, Glenn. Fredly tak ingin berpindah genre musik. Menurut penyanyi berkulit gelap ini dirinya ingin terus berada di jalur pop.

"Pop yang membesarkan saya, jadi saya harus berada di jalur tanpa memaksakan," ucapnya.

Merebaknya musik melayu beberapa waktu lalu atau menjamurnya boyband saat ini tak membuat pria kelahiran Ambon, Maluku, 30 September 1975 ini ikut-ikutan. Glenn memilih bertahan di jalur pop. Ia pun yakin genre ini tetap dinikmati pecinta musik tanah air meski banyak jenis musik lain yang sedang in.

Namun begitu, mantan suami Dewi Sandra ini tak menolak jika diminta membuatkan lagu untuk boyband. Dalam menciptakan lagu, peraih Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2001, dalam kategori lagu terbaik dan penyanyi pria terbaik kategori musik R&B ini lebih dulu mempelajari karakter dan kapasitas orang atau grup yang akan dibuatkan lagu. "Supaya saat nanti saya kasih lagunya, cocok sama mereka," ujar Glenn.

Dirinya memang tidak main-main dalam menulis lagu. Terbukti beberapa tembang ciptaannya yang terkenal romantis mampu diingat pecinta musik Indonesia. Glenn mengaku beberapa lagunya terinspirasi dari kisah pribadinya. "Saya lebih sering curhat lewat lagu," ucapnya.

Bahkan, kata Glenn, sebelum lagu "Someone Like You" milik Adelle, dirinya sudah menciptakan lagu yang bercerita tentang seseorang yang 'ditinggalkan' pasangan yang dikasihinya. "Sebelum lagu Adelle ada, gw udah bikin lagu tentang itu," ujarnya sambil tertawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement