Kamis 03 May 2012 07:16 WIB

(Preview) Dark Shadows, Eksentriknya Johnny Depp jadi Drakula

Rep: Friska Yolandha/ Red: Hazliansyah
Dark Shadows
Dark Shadows

REPUBLIKA.CO.ID, -- Kenyang dengan suguhan vampir yang jatuh cinta dengan manusia? Atau vampir yang senang menulis di buku harian? Film baru Johnny Depp mungkin bisa mengobati kekecewaan anda terhadap transformasi vampir yang dialami Edward Cullen atau Stefan Salvatore.

Dijadwalkan rilis pada Mei 2012, Depp akan menghidupkan satu tokoh drakula di film terbarunya, Dark Shadows.

Mengambil setting Inggris tahun 1752, sepasang suami istri diceritakan pergi berlayar dari Liverpool, Inggris mencari kehidupan baru di Amerika bersama anak semata wayangnya, Barnabas.

Hidup bahagia di tanah baru, Barnabas (Johnny Depp) tumbuh menjadi pria sempurna. Berwajah rupawan, kaya, dan digandrungi banyak gadis masa itu. Sayangnya, Barnabas tumbuh menjadi seorang playboy yang 'doyan' mempermainkan hati perempuan. Barabas mengkhianati cintanya pada wanita seorang penyihir.

Merasa sakit hati, Barnabas dikutuk menjadi seorang drakula oleh si penyihir yang menuntut balas. Ia lalu dikubur hidup-hidup di sebuah peti mati.

Dua abad kemudian, atau tepatnya pada 1972, sekelompok orang menemukan peti mati Barnabas.

Barnabas terbangun dari tidur panjangnya. Ia sangat bahagia bisa keluar dari peti mati yang sempit. Namun ia mengalami 'jet lag' karena kehidupan yang dihadapinya begitu berbeda dengan hari terakhir sebelum ia dikubur hidup-hidup.

Barnabas akhirnya harus beradaptasi dengan kehidupannya yang baru. Di samping itu, ia masih terus dikejar-kejar oleh si penyihir yang masih terus mengharapkan cinta Barnabas.

Film bergenre komedi-fantasi ini menampilkan sejumlah aktris papan atas seperti Michelle Pfeiffer dan Helena Bonham Carter. Film ini juga didukung oleh pemain Kick Ass, Chloe Moretz. Film yang diproduksi oleh Warner Bros tersebut diangkat dari serial televisi berjudul sama tahun 1960-an.

Film ini merupakan kolaborasi kedelapan antara aktor serba bisa, Johnny Depp, dan sutradara eksentrik, Tim Burton. Sama seperti karakter yang dimainkannya di semua film karya Burton, Depp memerankan  karakter yang eksentrik.

Keduanya pertama kali berkolaborasi di film 'Edward Scissorhands' pada 1990. Kemudian Depp menjadi pemilik pabrik coklat terkenal Willy Wonka di film Charlie and the Chocolate Factory (2005).

Di tahun yang sama, Depp tidak sengaja menikah dengan seorang mayat hidup. Dua tahun kemudian Depp menjadi seorang tukang cukur yang membalas dendam setelah dikhianati. Film terakhir Depp dan Burton adalah Alice in Wonderland pada 2010.

Dark Shadwos direncanakan tayang 11 Mei mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement