Selasa 01 May 2012 17:44 WIB

Slank Meriahkan "May Day" di Gelora Bung Karno

Rep: Qammaria Rosanti/ Red: Heri Ruslan
Slank
Foto: javarockingland.com
Slank

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup band Slank turut memeriahkan Peringatan Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei. Band yang terdiri dari lima personel ini tampil membawakan lagu "May Day" di awal pertunjukan mereka.

Kehadiran Slank langsung saja disambut gemuruh meriah dari ribuan buruh yang hadir di Gelora Bung Karno, Senayan. Wajar saja, pasalnya acara ini telah ditunggu-tunggu para buruh.

Usai lagu pertama dibawakan, grup band yang bermarkas di Jalan Potlot ini melanjutkan penampilannya dengan membawakan Mars Slank. Koor langsung bergema di stadion terbesar ini.

Dengan mengibarkan bendera dari perserikatannya masing-masing, para buruh ikut bernyanyi. Lagu Slank ini terkenal kuat dengan nilai sosialnya. Ajakan untuk maju dan membangun Indonesia terasa kental dalam lagu ini.

Band yang dimanajeri oleh Bunda Iffet ini juga membawakan lagu "Garuda Pancasila" yang membakar semangat ribuan buruh yang memperjuangkan hak-hak mereka. Untuk mengantisipasi aksi Slanker, sebutan untuk para fans Slank, yang terkenal fanatik ini, barisan pengamanan di pinggir lapangan diperketat. Pengaman yang terdiri dari Banser dan Satgas juga melarang penonton menaiki pagar-pagar di sepanjang stadion.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement