Rabu 11 Apr 2012 11:08 WIB

Ini Alasan Perlu Bersihkan Wajah di Malam Hari

Rep: desy susilawati/ Red: Endah Hapsari
Wajah berseri/ilustrasi
Foto: todaybeautytips.com
Wajah berseri/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Wajah boleh dibilang merupakan aset utama seorang wanita. Tak heran, kecantikan wajah sangat penting untuk dijaga. Dengan kulit yang sehat dan indah, penampilan diri pun makin sempurna. Karena itu, perawatan wajah merupakan prioritas bagi wanita. Salah satu caranya dengan membersihkan wajah.

Ahli kecantikan dari Klinik Sakti Medika, dr Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), mengatakan salah satu waktu penting untuk membersihkan wajah adalah ketika malam hari. Mengapa ini sangat penting? Menurutnya, membersihkan wajah di malam hari berguna untuk membersihkan kulit wajah dari sisa kosmetik, debu, keringat dan minyak yang menempel pada wajah. "Dengan membersihkan wajah, kulit akan tampak segar, bersih, mencegah terbentuknya komedo berlebihan dan mencegah jerawat. Pada kondisi ini kulit siap untuk diberikan pelembab atau krim malam," jelasnya.

Tina menegaskan pemilihan pembersih wajah sebaiknya disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit. Bila pada pagi atau siang hari, wanita menggunakan make-up tebal, bersihkan wajah dimalam hari dengan menggunakan susu pembersih (cleansing milk) dan di bersihkan dengan wash lap basah. Kemudian kapas dibasahkan dengan toner dan di tepuk-tepuk di wajah.

Sementara untuk kulit berminyak atau berjerawat, pilihan bisa menggunakan sabun atau facial wash. Sedangkan, untuk kulit kering dapat menggunakan susu pembersih. Ia menambahkan untuk kulit normal dapat menggunakan susu pembersih atau sabun atau facial wash. Menurutnya, cara membersihkan wajah di malam hari tidak berbeda dengan pagi dan siang hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement