Rabu 04 Apr 2012 02:03 WIB

Asyik, Makin Banyak Wisatawan Cina Berkunjung ke Bali

Salah satu sudut keindahan panorama Bali
Foto: janstour.com
Salah satu sudut keindahan panorama Bali

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR---Masyarakat Cina yang berwisata untuk menikmati keindahan panorama serta keunikan seni budaya Bali tercatat sebanyak 82.705 orang, selama periode Januari-Februari 2012.

Kondisi tersebut mengalami kenaikan sebesar 84,95 persen dibanding dua bulan pertama tahun 2011 yang hanya tercatat 44.718 orang, kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali, Gede Suarsa.

Ia mengatakan, mereka sebagian besar datang melalui Bandara Ngurah Rai, Bali, dengan menumpang pesawat yang terbang langsung dari negaranya, hanya 38 orang yang tercatat melalui pelabuhan laut dengan menumpang kapal pesiar.

Selama 2011, wisatawan asal Negeri Tirai Bambu yang berkunjung ke Bali tercatat 236.867 orang, meningkat 20,28 persen dibanding tahun sebelumnya yang hanya 196.926 orang.

 

Cina menempati urutan kedua setelah Australia dari sepuluh negara terbanyak memasok turis ke Pulau Dewata, disusul, Jepang, Malaysia, Korea Selatan, Taiwan, Rusia, Inggris, Singapura dan Prancis.

Gede Suarsa menambahkan, masyarakat Cina yang meningkat signifikan ke Bali, berkat semakin membaiknya perekonomian negara itu, di samping adanya penerbangan langsung Cina-Bali.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement