Kamis 29 Mar 2012 23:36 WIB

Soundtrack The Hunger Games Rajai Peringkat Billboard

The Hunger Games
Foto: ist
The Hunger Games

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Album soundtrack resmi "The Hunger Games" menduduki posisi puncak tanggal album Billboard 200, Rabu, menyusul rekor pendapatan film tersebut dalam pemutaran perdananya pada akhir pekan.

Berdasar darta dari Nielsen SoundScan, soundtrack "The Hunger Games" terjual 175.000 kopi pekan lalu dan merupakan soundtrack pertama yang berada di posisi satu sejak film konser Michael Jackson "This Is It" yang menduduki puncak tangga lagu setelah kematiannya yang mendadak pada tahun 2009.

Album "The Hunger Games: Song from District 12 and Beyond" yang diproduseri oleh musisi counry T-Bone Burnett, berisikan lagu-lagu yang dibawakan oleh antara lain Taylor Swift, Arcade Fire, Miranda Lambert, Maroon 5 dan The Civil Wars.

Sementara itu penyanyi Inggris Adele berada di posisi kedua dengan albumnya "21" yang memenangi Grammy, dan disusul kelompok musik rock indie "The Shins" yang baru saja meluncurkan album keempatnya "Port of Morrow" di posisi tiga.

Sementara itu pemecah rekor tertinggi pekan lalu, boy-band Inggris "One Direction" turun ke posisi empat dengan album debut mereka "Up All Night". Sementara kelompok musik hip hop alternatif "Old Future" berada di posisi lima dengan album kolaborasi mereka "The Old Future Tape Vol.2".

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement