Sabtu 17 Mar 2012 22:55 WIB

Pengunjung IBF 2012 Gemari Buku Baru

Rep: Asep Wijaya/ Red: Karta Raharja Ucu
Sejumlah pengunjung IBF saat melihat koleksi buku-buku yang dipamerkan.
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Sejumlah pengunjung IBF saat melihat koleksi buku-buku yang dipamerkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pengunjung yang hadir dalam pameran buku Islamic Book Fair (IBF) 2012 cenderung lebih suka membeli koleksi buku terbaru ketimbang yang terbit terdahulu. Hal itu ditunjukkan dengan penjualan buku baru dari Penerbit Al Mawardi Prima yang laris manis.

Ketua Penerbit Al Mawardi Prima, H.E. Afrizal Sinaro, mengaku, dalam tiga hari, salah satu buku yang baru diterbitkan dan langsung diluncurkan pada perhelatan IBF 2012 terjual 500 eksemplar. Judul buku tersebut, ungkap Afrizal, adalah '360 Pesan Masa Keemasan Anak'.

Afrizal berpendapat, buku itu sangat cocok dibaca ibu muda dan guru yang mengajar di sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Alasannya, masih kata Afrizal, buku itu memuat tata cara mendidik anak di masa keemasannya yakni di awal usia hidupnya.

"Jadi, mereka yang terlibat dengan pendidikan anak-anak dianjurkan membaca buku itu," ungkap Afrizal kepada Republika.

Lebih lanjut Afrizal menuturkan, meski belum mengetahui keuntungan pasti dari transaksi penjualan buku terbitannya, dirinya mengaku yakin nilai penjualan buku terbitan Al Mawardi Prima meningkat. Indikasi itu terlihat, tutur Afrizal, dari raut wajah penjaga stan milik Al Mawardi yang menunjukkan keceriaan.

"Saat ditanya keuntungan, wajah mereka tampak sumringah," tuntas Afrizal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement