Sabtu 17 Mar 2012 20:32 WIB

Gelaran Indonesia Nasyid Award Berlangsung Meriah

Rep: Lingga Permesti/ Red: Karta Raharja Ucu
Izzatul Islam terpilih menjadi grup nasyid terfavorit dalam Gelaran Indonesia Nasyid Award (INA) 2012 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (17/3).
Izzatul Islam terpilih menjadi grup nasyid terfavorit dalam Gelaran Indonesia Nasyid Award (INA) 2012 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (17/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran Indonesia Nasyid Award (INA) 2012 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (17/3) berlangsung meriah. Ratusan pengunjung memadati area di sekitar panggung pada gelaran yang berada di tengah acara Islamic Book Fair (IBF) 2012.

Acara penganugrahan INA ini disiarkan langsung di 30 radio islam di seluruh Indonesia. Salah satu pengunjung merasa terhibur dengan acara ini. "Selain beli buku, liat penghargaan INA. Walaupun saya nggak mengikuti perkembangan nasyid, tapi mudah-mudahan dengan acara ini nasyid dapat lebih dikenal di telinga masyarakat Indonesia," kata Ratna, seorang mahasiswi jurusan manajemen di salah satu universitas di Jakarta.

Para pemenang INA pun diumumkan. Grup nasyid terfavorit yakni Izzatul Islam. Sementara pemenang lagu terfavorit yakni Shoutul Harokah. "Terimakasih kepada panitia dan rekan-rekan sehingga dapat menjadi pemenang," kata salah satu anggota Shoutul Harokah.

Adapun lagu acapela terfavorit yakni berasal dari lagu grup Mahibah. Sedangkan grup acapela terfavorit yakni The Cs.

Tak hanya pengumuman pemenang, INA juga menghadirkan penampilan spesial dari grup nasyid terkemuka seperti Snada dan Gradasi. Dengan format band, Snada menghibur pengunjung IBF dengan lagu lama dan lagu teranyarnya. Diantara lagu-lagu tersebut yakni 'Mengemis Kasih', 'Jagalah Hati', dan beberapa lagu-lagu lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement