Jumat 16 Mar 2012 11:07 WIB

Kevin Aprilio Jadi Penyiar Radio

Rep: Nur Feby Rosiana/ Red: Karta Raharja Ucu
Kevin Aprilio
Kevin Aprilio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pentolah grup band Viera, Kevin Aprilio mencicipi dunia kerja yang baru pertama kali ia rasakan, yakni menjadi seorang penyiar radio.

Musisi kelahiran Jakarta, 7 April 1990 yang mahir bermain piano menyatakan, kontraknya sebagai penyiar radio menambah kesibukannya di tahun ini.

Kendati begitu, produser girl band 'Princess' yang juga tengah merintis usaha perusahaan rekaman tersebut menegaskan, padatnya jadwal tidak akan merusak semua kegiatannya di Viera atau ketika memproduseri girl bandnya.

"Enggak ganggu kok siaran, kan waktunya juga sudah disesuaikan, aku siaran juga enggak sampai malam dari jam 2 hingga jam 4 siang, setiap Senin sampai Jumat," ujar Kevin saat ditemui di salah satu radio swasta di Jakarta, Kamis (15/3).

Putra penyanyi senior Memes dan Adi MS itu tidak memperlihatkan keraguannya menjadi seorang penyiar, meski ia mengaku bila dirinya tak pandai melucu seperti penyiar radio lainnya. Tapi Kevin berkelit, dirinya tidak perlu nguyon karena job desk-nya adalah membawakan sebuah program tangga lagu di seluruh dunia.

Sebab, Kevin menyatakan nanti dirinya akan membawa siaran program tersebut dengan image yang berbeda dan lebih smart. Karena cara itu merupakan bentuk pengekspresian dirinya yang lain.

Kevin mengakui, menjadi penyiar sempat membuatnya grogi. Bahkan, Kevin sempat keringat dingin sewaktu latihan berbicara di ruang siaran. Namun, berkat nasehat dari teman-teman penyiar lain, sedikit demi sedikit Kevin dapat menghilangkan rasa groginya.

"Kalau ngomong di tv tuh sudah biasa, di radio sedikit beda, walau pun gak keliatan muka tapi kan dari suara juga mesti dilatih lagi," tuntas musisi 21 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement