Rabu 24 Feb 2016 08:30 WIB

Sejak Kecil Kevin Sering Bawa Bekal ke Sekolah

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Kevin Aprilio belajar memasak
Foto: Desy Susilawati/Republika
Kevin Aprilio belajar memasak

REPUBLIKA.CO.ID, Kevin Aprilio mengaku sejak kecil sering membawa bekal sekolah. Sang Bunda, Memes, sering membawakan makanan. Entah itu roti, nasi dengan ayam, empal atau makanan lainnya. “Waktu sekolah suka bawa bekal, bahkan sampai sekolah SMA masih bawa,” ungkapnya kepada wartawan sebelum peluncuran program Let’s Pack a Lunch di Jakarta, Selasa (23/2).

Namun, dengan program Let’s Pack a Lunch, Kevin tertarik untuk belajar membuat bekal makan siangnya sendiri. Dia juga belajar membuat bekal makanan yang sehat langsung dari Chef Yuda Bustara. “Sekarang ada niat mau belajar sendiri, minimal ngertilah, jangan sampai nggak ngerti sama sekali. Sayagg nggak bisa masak, di sini diajarin masak,” tambahnya.

Ketika sudah belajar membuat bekal sendiri, apakah Kevin akan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari? “Kalau menarik kenapa nggak?,” ujarnya.

Kevin mengaku sangat senang makan ayam. Segala jenis masakan ayam dua suka, seperti ayam presto, ayam penyet dan lainnya. Selain masakan Indonesia, ia juga suka masakan Jepang. Karena menurutnya masakan Jepang enak, dimakannya mudah dan di lidah pun cukup familiar. Namun Kevin mengaku tidak menyukai masakan yang terlalu pedas.

Menurut Kevin, selama ini makanan yang dimakannya belum terlalu sehat. Walau pun sudah makan tiga kali sehari, namun masih banyak gorengan. Tapi untuk menjaga kesehatannya, pentolan Vierra ini rajin melakukan treadmill. Kini, dia pun ingin mengombinasikannya dengan makanan sehat.

“Saya sebenarnya makanan kurang sehat, baru mau belajar sehat. Intinya dengan program iini, goal-nya punya life skill, bisa bikin bekal ideal dan sehat, karena ini program dibuat Bike to Work, sehat itu naik sepeda, plus konsumsi makanan sehat,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement