Senin 12 Mar 2012 16:37 WIB

Jak FM Persembahkan Konser Parodi Radio Terbesar di Indonesia

Rep: Nur Feby Rosiana/ Red: Hazliansyah
Jak fm
Jak fm

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika sering mendengar siaran Ronal-Tike setiap pagi di radio 101 Jak FM pastinya tahu dengan siaran mereka yang disebut ROTI. Dalam program itu, keduanya kerap memparodikan lagu-lagu tenar yang dengan lirik berisi pesan bahkan sindiran mengenai kehidupan sehari-hari yang dekat dengan warga Jakarta saat ini.

Kini, tidak hanya bisa mendengar celotehan dan parodi lagu mereka di radio, kita juga bisa melihat penampilan kocak mereka secara langsung dalam konser parodi '5uparoti Concerto' yang akan diselenggarakan di Plennary Hall Jakarta Convention Center-Senayan 15 Maret mendatang.

Selain Ronal dan Tike konser tersebut nantinya juga didukung sejumlah musisi kenamaan Indonesia seperti Project Pop & Jamaican Cafe, Cherry Belle, Ello, RAN, Aditya, Pay, Vanya, dan Irang.

President Director PT Mahaka Media Tbk Adrian Syarkawi menuturkan "5uparoti Concerto" merupakan konser parodi kedua yang diadakan oleh radio 101 Jak Fm dan merupakan konser parodi terbesar yang pernah diselenggarakan di Indonesia. Antusiasme yang tinggi atas konser parodi tersebut menjadi alasan utama kembali diadakannya konser parodi kedua.

"Alasan kita membuat karena melihat tahun lalu responnya sangat luar biasa, sama melihat sosok Ronal Tike yang punya talenta luar biasa, sehingga harus di apresiasikan dan diperlihatkan ke masyarakat banyak," tuturnya saat konfrensi pers '5uparoti Concerto' di gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta, Senin (12/03) siang.

Untuk tiket, Adrian menuturkan akan diberikan secara gratis dengan syarat yang sangat mudah, yakni para pendengar harus rajin mendengarkan siaran ROTI. Ia pun menuturkan konsep ini merupakan suatu hal yang "gila" karena berani menyelenggarakan sebuah konser besar dengan menghadirkan banyak artis di tempat mewah (JHCC) dan diberikan secara gratis.

Senada dengan Adrian, CEO Berlian Entertainment Dino Hamid juga menuturkan ini merupakan sejarah bagi Berlian bisa membuat sebuah konser parodi yang bisa dikatakan terbesar di Indonesia bahkan di dunia itu. Menurutnya radio 101 Jak fm mempunyai satu juta pendengar dan program pagi ROTI merupakan salah satu ikon dari 101 Jak fm dimana keceriaan Ronal dan Tike memberikan semangat pagi bagi seluruh pendengar Jak fm.

Dino menjelaskan "5uparoti Concerto" merupakan sebuah singkatan dari 'Suka Parodi Ronal Tike' sedangkan angka lima merupakan usia Jak fm saat ini. Dino juga menuturkan, untuk konsep konser tersebut pihaknya akan memberikan suatu konsep dimana Ronal dan Tike tampil dengan keceriaan dibalut dengan kemasan musikal yang berbeda dan lebih menarik dibanding tahun lalu.

Diperkiraan 4000 orang akan memadati JHCC untuk menonton konser parodi yang direncanakan akan diadakan selama dua jam itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement