Ahad 04 Mar 2012 00:29 WIB

Sebut Saja Andien

Rep: m akbar, nur feby rosiana/ Red: M Irwan Ariefyanto
andien
Foto: antara
andien

REPUBLIKA.CO.ID,Andien yang bernama lengkap Andinie Aisyah Haryadi. Lahir di Jakarta, 25 Agustus 1985, ia adalah seorang penyanyi Indonesia yang beraliran musik Jazz. Andien belajar bernyanyi sejak berusia tiga tahun. Saat duduk di bangku kelas 3 SD, Andien mulai mengikuti berbagai festival di lingkup tempat tinggalnya, Cilandak, Jakarta Selatan. Menginjak kelas 6, oleh Ibunya, Andien dimasukan ke EMS (Elfa Music Studio), di bawah asuhan Elfa Secioria.

Andien telah merintis album perdananya pada februari 2000 yang berjudul "Bisikan Hati", album ini diperkirakan terjual sekitar 30.000 keping. Ayah Andien bernama Didiek Hariadi dan ibunya bernama Henny Sri Hardini. Andien adalah anak sulung dari 3 bersaudara.

Prestasi Andien di dunia musik  bisa dibilang tidak main-main. Bersama kelompok musik Discus dan musisi etnik asal Bali, I Gusti Kompyang Raka, Andien pernah mewakili Indonesia tampil di festival musik tahunan Zappanale di Jerman. Di festival ini, dia membawakan lagu-lagu yang di balut dalam iringan musik kontemporer.

Musik jazz di Indonesia cukup beruntung mempunyai Andien. Konsitensinya dalam musik jazz sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Tampil di Java Jazz pun membuktikan jati diri Andien, sebagai vokalis yang konsisten mengusung musik jazz.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement