Ahad 04 Mar 2012 00:18 WIB

Herbie Hancock Masih Menyihir Penonton

Rep: nur feby rosiana/ Red: M Irwan Ariefyanto
herbie hancock
Foto: agung supriyanto
herbie hancock

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pertunjukan Herbie Hancock di hari kedua Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 tetap menjadi pertunjukan yang ditunggu-tunggu penggemar jazz.

Sudah banyak yang tahu jika kemunculan Herbie pada Java Jazz Festival adalah yang pertama kali terjadi setelah delapan tahun penantian panjang. Musisi yang sejak kecil sudah mahir memainkan piano itu meski sudah tampil dihari pertama JJF tepatnya pada Jumat (02/03) malam. Pertunjukannya paling banyak diminati oleh penggemar jazz yang datang tidak hanya dari Indonesia tetapi juga dari mancanegara.

Berbeda dengan penampilan pada hari pertama di Hall C2 JIExpo Kemayoran yang terlihat tidak cukup luas, di malam kedua penampilannya Herbie tampil di D2 Djarum Super Mild Hall yang terlihat lebih luas. Ruangan yang dapat menampung 2.000 lebih penonton tersebut kini dipenuhi para penggemar Herbie yang telah mengantre cukup lama untuk masuk kedalam venue.

Setelah memainkan beberapa lagu, Herbie pun menyapa para penggemarnya yang sedang terlihat asik mengabadikan Herbie melalui ponsel, gadget dan perangkat rekaman. "Hello Jakarta, it's great to be hear," ujar Herbie yang tampil mengenakan kemeja lengan panjang berwarna merah itu.

Sapaan Herbie disambut dengan tepuk tangan dan teriakan yang sangat meriah dari para penonton, belum tuntas penonton bertepuk tangan, Herbie menuturkan bahwa para penonton di Jakarta adalah salah satu penggemarnya yang paling ia kagumi, ia pun berterimakasih kepada para penggemarnya yang telah rela datang untuk menonton pertunjukannya. "I Love you full," tutur Herbie.

Lagi-lagi Herbie tampil memukau dengan synthesizer yang ia mainkan. Komposisi yang telah menjadi andalan Herbie pun kembali ia tampilkan kepada para penggemarnya yang bukan hanya orang tua, tetapi juga anak-anak muda. Watermelon Man, Cantalope Island, Sister Moon, merupakan beberapa lagu populer yang memang ditunggu-tunggu para penggemarnya.

Pianis dan penulis lagu jazz serta salah satu pemain jazz paling terkemuka itu tampil menghibur para penonton JJF selama satu jam lebih, dimulai pukul 23:15 WIB hingga 00:30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement