Rabu 29 Feb 2012 01:02 WIB

Karnaval Danau Limboto Semarak dengan Bersih Sampah sampai Lomba Band

Danau Limboto
Foto: panoramio.com
Danau Limboto

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO---Dinas Pariwisata Kabupaten Gorontalo akan menggelar karnaval Danau Limboto di lokasi objek wisata permandian air panas Pentadio pada April 2012.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gorontalo, Muchtar Nuna, menjelaskan, karnaval tersebut diselenggarakan sebagai upaya pemerintah daerah dalam melestarikan Danau Limboto. Pada kegiatan karnaval tersebut, akan digelar lomba pembersihan danau, yaitu dengan mengumpulkan sampah dan eceng gondok di kawasan tersebut.

Selain itu, dinas pariwisata akan menggandeng pihak ketiga, yang diharapkan akan mendukung pelaksanaan seluruh kegiatan pada karnaval itu, di antaranya jumpa gembira wisata budaya, festival band, lomba polo air, lomba lukis dan festival tari. "Rencananya, kami akan meluncurkan karnaval Danau Limboto ini, pada Maret mendatang," ujar Muchtar.

Dia menjelaskan, karnaval Danau Limboto merupakan salah satu program pemerintah daerah, dalam membangun dan mengembangkan pariwisata di daerah itu. Diharapkan, pesta budaya ini akan mampu mengangkat nilai-nilai budaya, serta harkat dan martabat masyarakat di daerah itu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement