Jumat 24 Feb 2012 22:29 WIB

Liburan di Kontainer Bekas, Apa Enaknya?

Rep: Agung Sasongko/ Red: Ramdhan Muhaimin
'The Cabin' Taman Buah Mekarsari
'The Cabin' Taman Buah Mekarsari

REPUBLIKA.CO.ID, CILEUNGSI - Akhir pekan telah tiba. Sudahkah anda memiliki rencana berlibur? Jika belum, anda mungkin dapat menilik salah satu paket wisata yang ditawarkan Taman Wisata Mekarsari (TMW). Mengapa, pekan kemarin, TMW meluncurkan paket wisata untuk keluarga yang diberinama tur "The Cabin". 

Public Relation Taman Mekarsari, Karinda menjelaskan tur The Cabin merupakan rangkaian wisata dimana para pengunjung akan diajak beraktivitas dengan ragam kegiatan lalu menginap di bekas boks kontainer yang dimodifikasi.

"Kegiatan tetap mengedepankan aktivitas berinteraksi dengan alam seperti mengunjungi kebun koleksi, memberi makan rusa, menaiki kuda atau berolahraga air," kata dia saat berbincang dengan Republika, Jum'at (24/2).

Soal bekas boks kontainer tadi, lanjut Karinda, disulap menjadi penginapan dengan konsep karavan. Letaknya pun serupa dengan penginapan 'rumah pohon' namun lebih istimewa karena terletak di pinggir danau seluas 27 hektare dan dikelilingi kebun  buah.

Karinda menjelaskan kabin berukuran 4x3 meter ini cukup untuk empat orang. Di dalamnya terdapat satu tempat tidur bertingkat, satu tempat tidur king size, kamar mandi, televisi serta pendingin ruangan."Suasana tanpa kenyamanan tentu kurang lengkap. Apalagi ketika hendak menghilangkan stres," kata dia.

Nah, Untuk menikmati paket wisata tur The Cabin, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp880 ribu per malam saat hari biasa atau Rp1,1 juta per malam saat akhir pekan. Biaya itu sudah termasuk tiker masuk TMW, gratis parkir kendaraan, voucher kereta keliling kebun dan tiket berenang di Amazing Water World Mekarsari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement