Rabu 22 Feb 2012 07:06 WIB

Antonio Banderas Perankan Pablo Picasso di Film Biopic

REPUBLIKA.CO.ID, -- Jika menyebut nama aktor Antonio Banderas, yang langsung teringat tidak lain adalah keberhasilannya dalam menghidupkan karakter Zorro/Alejandro di film The Legend of Zorro.

Kini, Antonio Banderas akan menghidupkan karakter seorang pelukis beraliran surealis terkenal asal Spanyol, Pablo Picasso lewat film terbarunya berjudul 33 Days.

Antonio Banderas sendiri begitu antusias akan bermain dalam film biopic tentang Pablo Picasso. Apalagi, kata Banderas, Picasso yang meninggal di tahun 1973 sangat dekat dengan kehidupannya, mengingat ia dan Picasso lahir di kota yang sama.

“Aku lahir hanya empat blok dari tempat ia (Picasso) lahir. Hal ini selalu membuat saya terpesona,” ungkap Antonio Banderas.

Film yang diustradari Carlos Saura ini akan menceritakan Picasso saat mengalami pergolakan batin ketika mengerjakan salah satu karya masterpiecenya, Guernica. Tidak hanya itu, 33 Days juga akan memotret hubungan antara Picasso dengan teman wanitanya, Dora Marr yang selalu menemaninya saat mengerjakan Guernica.

Lukisan Guernica sendiri adalah hasil goresan tangan Picasso dari hasil ingatannya pada tragedy berdarah di awal tahun 1930-an di daerah Basque, Guernica ketika terjadi kerang sipil dan jatuhnya ratusan bom.

33 Days rencananya akan memulai syuting musim panas mendatang di Paris dan Guernica.

sumber : contact music
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement