Sabtu 18 Feb 2012 00:02 WIB

Wisata Yogya Mendunia, Promosi ke Cheska dan Belanda

Jalan Malioboro, Yogyakarta.
Foto: myindonesia.at.ua
Jalan Malioboro, Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA---Setelah melakukan promosi ke Republik Cheska, Kota Yogyakarta mencoba melebarkan promosi pariwisata ke Belanda. "Setelah dari Cheska, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mendapatkan undangan dari Kedutaan Besar Indonesia di Belanda, sehingga langsung meneruskan perjalanan ke negara itu," kata Kepala Bagian Protokol Pemerintah Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko.

Ia mengatakan, undangan dari Duta Besar Indonesia di Belanda Retno Marsudi tersebut dilayangkan melalui surat elektronik milik Wali Kota Yogyakarta.

Dari surat yang ditembuskan ke Bagian Protokol Pemerintah Kota Yogyakarta diketahui undangan didasarkan upaya untuk menjajaki potensi kerja sama antara Yogyakarta dan Belanda seperti di bidang pariwisata termasuk investasi dan pendidikan. "Dari Republik Cheska, Wali Kota langsung melanjutkan perjalanan ke Den Haag, Belanda. Apalagi, jika akan kembali ke Indonesia, perjalanan pun harus transit di Amsterdam. Jarak Amsterdam dan Den Haag hanya satu jam perjalanan darat," ujarnya.

Kegiatan promosi pariwisata Yogyakarta di Eropa tersebut dimulai dengan menghadiri undangan 20th World Holiday Expo di Republik Cheska. Kegiatan tersebut dilakukan pada 9-12 Februari.
Dalam kegiatan yang telah dua kali diikuti Kota Yogyakarta secara berturut-turut tersebut Haryadi juga memberikan materi tentang potensi pariwisata yang ada di Yogyakarta.
Kegiatan 20th World Holiday Expo tersebut merupakan ajang promosi wisata yang juga dihadiri oleh ratusan biro perjalanan wisata dari berbagai negara di Eropa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement