Rabu 15 Feb 2012 05:18 WIB

Tips Bondan Winarno, Hargai Pilihan Menu Sendiri

Rep: Agung Sasongko/ Red: Dewi Mardiani
Pelayan restoran, ilustrasi
Pelayan restoran, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pecinta kuliner, Bondan Winarno, punya saran menarik soal memilih menu saat berwisata kuliner. "Jangan pernah bertanya kepada pramusaji soal menu spesial sebuah restoran yang anda tuju," kata dia saat berbincang dengan Republika.co.id, Selasa (14/2).

Menurut Bondan, apabila masyarakat bertanya pada pramusaji soal menu spesial sebuah restoran, berarti masyarakat tidak menghargai pilihannya sendiri. "Berbicara pilihan berarti melatih untuk menikmati apa yang menjadi keinginan anda," kata dia.

Bondan mengatakan persoalan ini bukanlah hal sepele mengingat tujuan berkuliner adalah menikmati apa yang diinginkan bukan menikmati apa yang diketahui pramusaji. "Ini sama saja melatih kita lho untuk memahami cara menikmati sebuah kuliner," ucapnya.

Karena itu, setiap kali Ia berburu kuliner. Prinsip itu selalu ia terapkan. "Istri saya kadang kalau juga demikian. Jadi, saya suka ingatkan kalau ketika sudah berada di restoran maka kita sudah tahu apa yang kita inginkan. Mari biasakan untuk menjadi cerdas," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement