Rabu 01 Feb 2012 00:02 WIB

Madonna Siap Bangun 10 Sekolah Baru di Malawi

Madonna dan putrinya
Foto: Skynews
Madonna dan putrinya

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah sempat gagal dalam proyek pertama tahun lalu, Madonna berusaha mewujudkan rencananya untuk membangun 10 sekolah baru di Malawi. Kali ini, dia menggandeng seorang mitra baru, Buildon. Dia mengaku berharap sekolah-sekolah baru itu dapat menjadi tempat belajar untuk sekitar 1.000 anak-anak yang sebagian besar perempuan itu setiap tahun.

''Saya sangat senang, dengan bantuan Buildon, kami akan terus mewujudkan komitmen kami untuk terus maju secara efisien. Saat ini kami dapat menolong anak-anak lebih banyak lagi daripada rencana kami dulu,'' ungkap Madonna dalam satu pernyataan.

Gara-gara kesalahan manajemen dan biaya yang membengkak, rencana awal Madonna untuk membangun sekolah yang hanya mampu menampung separuh dari target siswa saat ini menjadi gagal total. Mitra baru Madonna, Buildon, telah berpengalaman membangun sekitar 54 sekolah dasar di Malawi dalam kurun waktu 19 tahun terakhir. Kecintaan Madonna sendiri pada dunia Afrika tak hanya ditunjukkan lewat keinginan untuk membangun sekolah. Dia sendiri sempat mengadopsi dua anak dari wilayah selatan Afrika.

sumber : skynews
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement