Ahad 29 Jan 2012 14:13 WIB

Nikmatnya, Berendam Di Istana Cipanas, Kapan Lagi...

Rep: Agung Sasongko/ Red: Heri Ruslan

REPUBLIKA.CO.ID, Gedung Bentol membuat kagum peserta Melancong Abah Alwi akan selera Bung Karno mencari inspirasi, selanjutnya rombongan bergegas menuju tempat sumber air panas. Tempat ini merupakan tempat bersantai para Gubernur Jenderal yang berusaha menghangatkan diri dari udara pegunungan yang menusuk tulang.

Bangunan ini tidak begitu besar. Di dalam bangunan ini terdapat kolam berendam yang cukup lebar. Disinilah air panas alami dikumpulkan dalam sebuah kolam. Sedikit mencoba, airnya tidak begitu panas. Cukup hangat, sehingga tidak masalah berlama-lama di dalamnya.

"Dulu gubernur Jenderal suka berendam di sini," kata Ade Supriyadi kepada rombongan Melancong Bareng Abah Alwi, Ahad (29/1).

Rombongan pun tak tahan juga untuk mencoba berendam. Mereka lalu lepas alas kaki, melipat celana masing-masing, lalu byurrr. Muka puas pun terlihat. Lumayanlah berendam untuk menghilangkan pegal sejenak.

Puas berendam, rombongan lalu menuju ke tengah ruangan. Ada empat kamar yang kesemuanya merupakan tempat berendam juga. Ukurannya 3x2 meter. Bedanya, didalam kamar berendam terdapat toilet dan kaca rias. Airnya pun lebih hangat dari kolam air panas sebelumnya. Sayang, untuk kali ini, rombongan tidak diperkenankan menikmatinya.

Pada bagian akhir, rombongan mendapati ruang selasar belakang dengan deretan meja dan kursi yang cukup nyaman untuk bersantai. Pemandangan yang dipaparkan pun cukup memanjakan mata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement