Selasa 13 Dec 2011 21:38 WIB

Banten Gelar Wisata Kuliner

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten menggelar kegiatan wisata kuliner yang dipusatkan di alun-alun Kabupaten Pandeglang, Selasa (13/12). Plh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Provinsi Banten, Turmudzi, mengatakan generasi muda lebih menyukai makanan siap saji ala Barat dibandingkan makanan khas daerah.

"Kondisi itu menjadi tantangan tersendiri bagi kami dalam menciptakan, mengkreasikan, serta menarik kawula muda untuk menyukai makanan khas kita," katanya.

Ia mengatakan kegiatan wisata kuliner ini sebagai upaya untuk mengembalikan selera anak muda terhadap makan khas nusantara, selain untuk menarik minta wisatawan berkunjung ke berbagai daerah di Provinsi Banten.

Di lokasi wisata kuliner tersebut disuguhkan berbagai jenis makan khas Provinsi Banten, seperti jonorang, rengginang, otak-otak, gipang, opak, bubur sop dan angeun lada. Setiap stan tampak dipenuhi pengunjung, dan banyak dari mereka membeli makanan khas untuk oleh-oleh. Kegiatan tersebut juga menarik perhatian masyarakat dan kalangan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Pandegelang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement